• Berita Terkini

    Minggu, 26 Juli 2020

    Kodim Purworejo Gelar Apel Persiapan Pilkada

    PURWOREJO- Kodim 0708 Purworejo menggelar apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengaman pilkada Tahun 2020. Dalam apel tersebut dilaksanakan juga sosialisasi pilkada dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo.

    “Dalam pelaksanaan nanti kita akan bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah sehingga situasi kondusif adalah tujuan utama dan prioritas yang dapat kita dapatkan,” jelas Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim SH MSi.

    Dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 netralitas TNI adalah harga mati hal itu sudah dibuktikan pada tahun sebelumnya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden dan terus selalu menekankan kepada seluruh prajurit untuk ciptakan situasi dan kondisi yang aman.

    “Untuk penyiapan personil Kodim menyesuaikan dengan tahapan tahapan pilkada tersebut. Secara umum 700 anggota terlibat pengamanan pilkada,” ungkap Dandim.

    Lebih lanjut Dandim menambahkan pada saat pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di tengah mewabahnya virus covid-19, seluruhnya harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Ada tantangan sendiri dimana TPS yang tadinya 1200 menjadi 1900 karena menjaga SOP kesehatan tersebut.

    “Dengan luasnya dan banyak TPS ini, maka aparat dituntut untuk tetap bisa mengamankan. Kita berinofasi dan mempersiapkan diri pada pelaksanaannya nanti. Semoga pelaksanaan Pilkada tahun 2020 Kabupaten Purworejo berjalan dengan aman, lancar dan damai,” pungkas Dandim. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top