• Berita Terkini

    Selasa, 07 Juli 2020

    Pemenang Lomba Desain Poster Bung Karno di Purorejo Terima Penghargaan

    PURWOREJO- Poster Bung Karno mengendarai motor trail dengan latar belakang lambang Pancasila dan garuda, dinobatkan menjadi juara pertama dalam Lomba Desain Ilustrasi yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo.

    Desain karya Evan Yulianto, warga Dusun Tegalsari Kelurahan/Kecamatan Purworejo, itu berhasil menyisihkan belasan karya lain dalam lomba yang mengusung tema “Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila Gotong Royong Hadapi Covid-19”.

    Selain Evan, penghargaan juga diberikan kepada juara 2, 3, dan harapan. Masing-masing secara berurutan yakni Muhammad Rizky, Arini Mukti Widyastiti, dan Ragil Adi Santoso.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi menyebut, Lomba Desain Ilustrasi menjadi rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno yang digelar DPC PDI Perjuangan selama bulan Juni.

    Adanya lomba ini diharapkan mampu membangkitkan semangat genarasi muda atau millennial untuk mengenal dan belajar lebih jauh tentang sosok Bung Karno serta ideology Pancasila yang digagas oleh Bung Karno.

    “Lomba ini kita gelar selama sebulan penuh oleh DPC bersama Komunitas Juang. Sebenarnya pengumuman sudah dilakukan pada 30 Juni lalu, hari ini hanya penyerahan penghargaan,” sebutnya.

    Diungkapkan, bulan Juni menjadi Bulan Bung Karno karena 1 Juni merupakan hari lahir Pancasila yang digali oleh Bung Karno. Selanjutnya 6 Juni merupakan hari lahir Bung Karno dan 21 Juni merupakan hari wafatnya Bung Karno.

    Menurutnya, lomba bertema serupa secara serentak digelar oleh seluruh DPC kabupaten/kota se-Indonesia, tetapi dengan jenis lomba yang berbeda-beda. DPC PDIP Purworejo sengaja menggelar lomba dengan pertimbangan rata-rata desainer saat ini berasal dari kalangan muda.

    “Kita ingin memunculkan bibit-bibit muda potensial Purworejo yang mampu meneladani Bung Karno dan memahami Pancasila,” ungkapnya.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top