• Berita Terkini

    Minggu, 26 Juli 2020

    PDP di Purworejo Meninggal, Dinyatakan Positif Covid-19

    PURWOREJO- Hasil uji swab pasien dalam pengawasan (PDP/suspek) Covid-19 yang meninggal dunia beberapa hari lalu, menunjukkan positif Covid-19.

    Perempuan berusia 65 tahun itu tercatat sebagai warga Kulonprogo namun sudah lama tinggal di Desa  Brenggong Kecamatan Purworejo. Ia merupakan ibu rumah tangga yang memiliki hobi traveling.

    Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL, Minggu (26/07/2020).

    “Dengan demikian sejak kasus Covid-19 muncul di Purworejo, baru kali ini ada yang meninggal dunia. Itupun meninggal dengan komorbid (penyakit bawaan) kencing manis (diabetes melitus) tak terkontrol,” ungkapnya.

    Lebih lanjut dijelaskan, bahwa pasien meninggal tersebut, hasil swabnya baru keluar Minggu (26/7/2020 di tambah 1  kasus terkonfirmasi positif yang seorang merupakan laki-laki (48) warga Desa Bulus Kecamatan Gebang yang merupakan pedagang Pasar Suronegaran dan Pasar Baledono. Sehingga ada penambahan kasus yang terkonfirmasi positif 2 orang.

    “Kita akan terus melakukan tracing, untuk mengetahui orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19, untuk selanjutnya kita lakukan uji swab terhadap mereka. Sehiggga diharapkan bisa melokalisir penyebaran virus,” jelasnya.

    Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, hasil swab hari ini juga menunjukkan ada 2 orang yang dinyatakan sembuh. Keduanya merupakan warga Kecamatan Purwodadi.

    Dari data total terkonfirmasi positif kabupaten Purworejo 121 orang, 77 telah sembuh dan yang dirawat di rumah sakit ada 3, 40 isolasi mandiri dan 1 meninggal dunia.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top