• Berita Terkini

    Minggu, 26 Juli 2020

    Masyarakat Purworejo Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

    PURWOREJO- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo kembali bertambah. Hal itu membuat Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM langsung mengadakan rapat percepatan penanganan Covid-19 bersama beberapa pimpinan OPD terkait di Ruang Bagelen Komplek Kantor Bupati, akhir pekan kemarin.

    Pada rapat itu, Bupati meminta kepada Dinas Kesehatan untuk terus melakukan tracing dan tes swab kepada orang yang diduga kuat kontak dengan terkonfirmasi positif Covid-19.

    “Sehari 15 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, itu belum pernah terjadi. Kita harus cari solusi terbaik agar ini tidak terus bertambah,” tegasnya.

    Bupati juga meminta agar operasi masker terus dilakukan agar masyarakat paham dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Menurutnya, tidak mungkin untuk melarang orang untuk keluar rumah karena akan berdampak pada roda perekenomian masyarakat.

    “Tidak mungkin melarang orang keluar rumah. Paling tidak akan kita lakukan penertiban. Tidak harus didenda, bisa hukuman push up atau yang lain. Karena saya lihat masih banyak yang tidak pakai masker,” imbuhnya.

    Kepada masyarakat Bupati menghimbau agar Masyarakat tak abai dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik saat beraktifitas.

    Masyarakat dan instansi diminta agar lebih selektif dalam melaksanakan kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang atau mengundang kerumunan. Apabila kegiatan tetap dilaksanakan, wajib melaksanakan protokol kesehatan.

    Kegiatan pemerintahan tetap berjalan sebagaimana biasa dengan mengintensifkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Pengelolaan tempat-tempat umum untuk tetap menerapkan pola hidup sehat.

    “Tetap jalankan protokol kesehatan, wajib pakai masker jika harus beraktifitas diluar rumah. Jangan sampai kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Purworejo terus bertambah,” tandasnya.

    Pada rapat itu juga diputuskan, area taman bermain anak (play ground) dan area sarana olah raga di area Alun-alun Purworejo akan kembali ditutup untuk sementara untuk menghindari kerumunan.

    “Kita ingin mengambil keputusan yang paling moderat. Perekonomian tetap berjalan, tetapi kita bisa mengatasi transmisi penularan Covid-19,” pungkasnya.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top