• Berita Terkini

    Minggu, 28 Juni 2020

    Hitungan Menit Motor Raib, Sejurus Kemudian, Pencuri Ditangkap

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Pastikan kendaraan bermotor sudah aman saat diparkir. Bila tidak hati-hati, bisa-bisa pencuri beraksi. Seperti yang dialami  warga Kecamatan Petanahan ini.  Warga yang tidak disebutkan identitasnya itu, kehilangan sepeda motor kesayangannya.

    Sepeda motor Kawasaki KZ R itu digondol maling saat diparkir di halaman rumah korban, Senin (22/6/2020) sekitar pukul 05.30 WIB. Saat kejadian, korban tengah masuk ke rumah untuk ganti baju. Sayangnya, ia lupa kunci sepeda motor masih menggantung di di kendaraan. Kendati hanya hitungan menit, kendaraan itu raib.

    Peristiwa ini lantas dilaporkan kepada Polsek Petanahan.  "Dari laporan itu, kita langsung melakukan pengejaran. Selanjutnya tersangka bisa kita tangkap bersama warga, beberapa menit setelah kejadian itu berikut sepeda motor korban," jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat press release, Sabtu (27/6).
    Tersangka inisial AJ warga Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut menjadi tersangka dalam kasus ini. Keterangan AKBP Rudy, tersangka memang sengaja sedang mencari mangsa berburu sepeda motor yang diparkir lengah.

    "Sejak awal tersangka memiliki niatan untuk mencuri sepeda. Modusnya tersangka hunting ke pemukiman warga, ke kampung-kampung," jelasnya.
    Kini akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top