• Berita Terkini

    Minggu, 28 Juni 2020

    Desak Usut Pembakaran Bendera, Kader PDIP Kebumen Temui Kapolres

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-DPC PDI Perjuangan Kebumen mendesak aparat penegak hukum untuk segera mengambil tindakan tegas dan profesional terhadap pelaku pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Pernyataan sikap tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kebumen, Sabtu (27/6).

    Sekdar informasi, telah terjadi pembakaran Bendera PDI Perjuangan. Pembakaran tersebut terjadi pada saat aksi unjuk rasa penolakan atas Rencana Undang-undang Haluan Ideologo Pancasila (RUU HIP) di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (25/6/2020) lalu.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menegaskan PDI Perjuangan adalah partai yang sah dan dibangun melalui sejarah panjang. Serta berakar kuat pada sejarah perjuangan Kemerdekaan Indonesia. Ini melalui Partai Nasional Indonesia yang didirikan oleh Ir Soekarno pada 4 Juli 1927. “Dalam perjalanannya PDI Perjuangan selalu mengawal Pancasila, UUD 45, NKRI dan senantiasa berpihak pada kepentingan rakyat,” tuturnya.

    Adanya pembakaran bendera, lanjut Saiful, DPC PDI Perjuangan menyatakan sikap mendesak kepada aparat penegak hukum dalam hal ini Kepolisian Negera Republik Indonesia untuk segera mengambil tindakan tegas dan profesional terhadap pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan tersebut. “Kami juga meminta polisi untuk mengusut tuntas sampai kepada aktor-aktor intlektualnya,” tegasnya.

    Terkait hal tersebut, DPC PDI Perjuangan Kebumen juga menemui Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan secara perwakilan. Dalam kesempatan itu, Saiful Hadi menegaskan PDI Perjuangan Kebumen kondusif dan tidak akan melakukan tindakan anarkis apapun. “Tetapi kami menuntut pihak kepolisian untuk segera memproses kasus tersebut yang terjadi di Jakarta,” ungkapnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Bidang Pemberdayaan Perempuan Kesehatan Ristawati Purwaningsih juga menyampaikan adanya insiden pembakaran bendera itu, telah membuat Kader dan Anggota PDI Perjuangan marah serta sakit hati. “Kami mendukung penuh DPP PDI Perjuangan untuk memproses kasus tersebut secara hukum,” ucap Rista yang juga merupakan Calon Wakil Bupati Kebumen itu.

    Sementara itu Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan juga menyampaikan DPC PDI Perjuangan Kebumen untuk tetap damai dan tidak melakukan tindakan anarkis dalam menyikapi permasalahan tersebut. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top