• Berita Terkini

    Selasa, 02 Juni 2020

    Dua Korban Tenggelam di Muara Sungai Lukulo Ditemukan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dua pemuda asal Kecamatan Klirong yang tenggelam di muara Sungai Lukulo, akhirnya ditemukan. Namun demikian, keduanya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal.

    Mujahidin (22) dan Faidu Rohman (23) dilaporkan tenggelam saat bermain rakit  di muara Sungai Lukulo Senin (1/6) pagi. Kecelakaan berawal ketika kedua korban bermain rakit di aliran sungai Luk Ulo di Desa Jagasima beberapa jam sebelum kejadian.

    Pada saat memasuki muara, dimungkinkan rakit sederhana yang dinaiki kedua korban tidak stabil sehingga terbalik yang mengakibatkan keduanya tenggelam terbawa derasnya arus muara. Sejak saat itu, Tim SAR Gabungan dikerahkan untuk mencari keberadaannya.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan kedua korban sudah diketemukan, Selasa (2/6) siang. "Alhamdulillah kedua korban hari ini sudah di temukan dan sudah berhasil di evakuasi, untuk selanjutnya kedua jenazah dibawa ke RSUD guna dilakukan autopsi," ujar Kapolres saat meninjau ke lokasi kejadian, kemarin.

    Atas kejadian tersebut Kapolres Kebumen menghimbau kepada masyarakat agar jangan bermain di sungai ataupun mandi di laut. "Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain air sungai ataupun mandi di laut, karena sangat membahayakan apalagi saat ini gelombang air laut sedang tinggi, kami juga berharap peran orang tua agar selalu mengawasi putra putrinya saat bermain," tutup AKBP Rudy.

    Sebelumnya Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian menggunakan perahu karet di sekitar tempat kejadian ke arah barat dan timur. Selain melakukan pencarian, pihaknya juga menyebar informasi ke sepanjang pantai selatan, dan pada akhirnya korban diketemukan di pantai Tegal Retno Kecamatan Petanahan.
    Adapun unsur SAR Gabungan terdiri atas Basarnas Cilacap, Polsek Klirong dan Petanahan, Koramil Klirong, BPBD Kebumen, PMI Kebumen. Kemudian RAPI, Orari, Banser, SAR MTA, Cilacap Rescue, Ubaloka, SAR Tunas Kelapa, Gertak’s, TRC Bongkar, SAR Elang Perkasa dan warga sekitar.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top