• Berita Terkini

    Selasa, 03 Maret 2020

    Yuniarti Raih Penghargaan Gender Champion 2020

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Komitmen Wakil Ketua DPRD Yuniarti Widayaningsih terhadap kesetaraan gender mendapat apresiasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kebumen. Ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan ‘Gender Champion 2020’. Pihaknya dinobatkan sebagai  dari Gender Champion oleh Dispermades Kebumen.

    Gender Champion merupakan penghargaan yang diberikan kepada seseorang baik itu pribadi atau pejabat, aktifis LSM atau tokoh masyarakat yang peduli. Ini terkait dengan perkembangan dan kemajuan Pengarusutamaan Gender (PUG). Selain itu juga mendorong atau memberikan kontribusi untuk pencapaian kesetaraan gender di daerah.

    Kepala Dispermades Kebumen Frans Haidar melalui sekretaris Hj Siti Nuriyatun Fauziah menyampaikan penghargaan tersebut diberikan karena apresiasinya yang telah mendukung dan memperjuangakan Program Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kebumen. “Atas kiprahnya, Yuniarti Widayaningsih pantas untuk mendapat menghargaan tersebut,” tuturnya, Selasa (3/3).

    Terpisah, Sharly sapaan akrab Yuniarti Widayaningsih menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut. Menurutnya hal ini merupakan anugerah yang luar biasa. Ke depan amanah tersebut akan dijadikan motivasi untuk berjuang terhadap beberapa persoalan gender di Kebumen. “Penghargaan ini berkat kerjasama dari beberapa pihak yang telah bahu-membahu  mendukung program kegiatan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kebumen,” katanya.

    Sharly yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD pertama perempuan ini menyampaikan penghargaan yang diraihnya juga berkat kerjasama dan koordinasi yang sudah dibangun termasuk dengan Dispermades P3A. Pihaknya menegaskan akan mendukung penuh demi pencapaian emansipasi perempuan pada politik yang harus mencapai 30 persen. “Kami juga berharap banyak perempuan yang berani tampil dan maju untuk menjadi pemimpin yang besar di Kebumen,” ungkapnya.

    Yuniarti menambahkan pihaknya akan mendungkung penuh kegiatan PUG. Dalam hal ini sebagai DPRD dengan fungsi meliputi regulasi, anggaran dan pengawasan PUG di kabupaten berselogan Beriman ini. Sharly juga menilai jika kini peran serta Pengarusutamaan Gender di beberapa sektror di Kebumen telah mengalami peningkatan. Pihaknya juga sangat mengapresiasi capaian tersebut. “Ke Depan kami berharap OPD pelaksana Pengarusutamaan Gender harus benar-benar melaksanakan program PUG dengan baik. Ini tentunya agar efeknya dapat dirasakan dengan baik,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top