• Berita Terkini

    Selasa, 03 Maret 2020

    Wabup Arif bakal Sidak hingga Tingkat Desa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Arif Sugiyanto, mendadak melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Adimulyo, Senin (2/3/2020). Dalam kesempatan itu, Wabup Arif melakukan pemeriksaan terhadap seluruh fasilitas pelayanan masyarakat yang terdapat di lokasi.

    Mulai alat-alat untuk perekaman E-KTP, termasuk mengecek langsung administrasi pelayanan terpadu.  Wabup juga angsung menanyakan kepada masyarakat tentang proses pelayanan pembuatan surat dan dokumen seperti akta kelahiran dan kartu keluarga (KK).

    Usai melakukan sidak, Wabup Arif mengaku puas dengan kinerja aparatur negara di Kecamatan Adimulyo. Semua berjalan baik. Kalaupun ada yang harus ditingkatkan bukanlah hal yang prinsip.


    "Saya merasa lega dan tenang setelah menyaksikan langsung pelayanan masyarakat di Adimulyo berjalan dengan baik. Ke depan, pelayanan yang baik ini harus terus dipertahankan. Bila perlu ditingkatkan. Hanya pelayanan meja yang semula di teras kantor itu perlu dimasukan agar masyarakat dan petugasnya tidak kepanasan. Kasihan nanti," kata Wabup seraya menunjuk meja dimaksud.

    Wabup mengatakan, sidak di Kecamatan Adimulyo ini setelah sebelumnya ia mendengar kabar Camat setempat, Drs Supriyadi, sakit.  Namun demikian, tugas-tugas Camat ternyata dapat dilaksanakan dengan baik oleh ekertaris Kecamatan Adimulyo, Puji Lestari. Wabup Arif, secara khusus mengapresiasi Sekcam perempuan tersebut.

    "Kami mendoakan semoga pak Camat Adimulyo segera sehat kembali, kami juga mengapresiasi Kecamatan Adimulyo dengan ruang kantor yang tidak cukup luas namun bisa menata dan menggunakan ruangan dengan baik," ungkapnya.

    Wabup Arif menegaskan, ia akan sering melakukan sidak semacam ini. Harapannya, masyarakat dapat benar-benar terlayani. Sekaligus memastikan para ASN bekerja secara profesional.

    "Ini untuk memastikan program-program pemerintah itu berjalan dengan baik dan bisa dinikmati masyarakat. Saya juga ingin memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan maksimal, " jelasnya kepada Ekspres kemarin.

    Kedepan,  tak hanya kecamatan yang akan disidak. Wabup menyatakan akan melakukan sidak rutin hingga tingkat desa desa. "Selain agar kita pemerintah daerah bisa bersilaturahmi juga bisa melihat langsung kondisi di pemerintahan di tingkat bawah. Merekalah yang langung bersentuhan dengan masyarakat," ujar Wabup.

    Sementara itu, Sekertaris Kecamatan Adimulyo, Puji Lestari, mengucapkan rasa terimakasihnya pada Wakil Bupati yang telah mengunjungi kantor Kecamatan Adimulyo. Ia mengungkapkan kedepan akan terus memberbaiki kualitas layanan.

    "Kami mengucapkan terimkasih atas kunjungan dan sarannya dari pak wakil bupati. Ke depan, akan terus kami perbaiki layanannya. Kami siap menerima masukan agar masyarakat bisa terlayani dengan prima," katanya.

    Puji Lestari mengatakan, wilayah Adimulyo menjadi daerah yang rawan terjadi bencana. Banjir dan longsor selalu mengancam wilayah tersebut ketika musim hujan seperti saat ini. Terkait hal itu, Puji meminta kepada pemerintah daerah untuk Kecamatan Adimulyo mendapat perhatian lebih.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top