• Berita Terkini

    Rabu, 18 Maret 2020

    Tim Futsal SMAN 2 Kebumen Dominasi Final LFP Polda Etnik 2020

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Hasil meyakinkan diperoleh SMAN 2 Kebumen dalam gelaran Liga Futsal Pelajar (LFP). Di edisi 2020 ini, tim putra maupun putri sama-sama berhasil masuk final Liga Futsal pelajar yang bertajuk LFP Polda Etnik 2020 tersebut.

    Kedua tim SMAN 2 Negeri Kebumen ini melaju ke final setelah menyingkirkan lawan-lawannya di babak semifinal yang digelar Rabu-Kamis (11-12/3) di Tri Score kemarin. Di semifinal putri, SMAN 2 Kebumen menaklukan SMKN 1 Kebumen dengan skor 5-1. Di babak final,  SMK Batik 1 Kebumen sudah menunggu setelah di partai semifinal kedua menaklukan SMAN Karanganyar dengan skor 5-2.

    Di sektor putra, SMAN 2 Kebumen melaju ke babak semifinal setelah mengandaskan ambisi SMKN  1 Gombong dengan skor 3-2. Di partai semifinal lain, giliran SMK TKM Teknik melaju ke babak final usai menaklukan lawan tangguh, SMK Maarif 1 Kebumen lewat adu pinalti 4-3 setelah di waktu normal kedua tim berbagi skor 2-2.


    Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen,  Basir SPd MPd, menyampaikan apresiasi atas raihan tim futsal putra dan putri yang mencapai final. "Kami bangga atas pencapaian anak-anak. Tentu saja kami berharap anak-anak dapat membawa dobel gelar," ujar dia, Rabu (18/3/2020).

    Ketua Pelaksana LFP Polda Etnik 2020, Hamid Nasrullah MPd menyampaikan, babak final awalnya akan digelar 21 Maret 2020. Namun dengan situasi saat ini, dimana tengah terjadi ancaman virus corona (Covid)19, partai final untuk sementara ditunda.

    "Untuk jadwal final LFP Polda Etnik akan ditunda, menunggu perkembangan baik tentang penanganan corona," ujar Hamid didampingi koordinator Liga, Ade Gautama.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top