• Berita Terkini

    Rabu, 18 Maret 2020

    Cegah Corona, Mapolres Kebumen Disemprot Desinfektan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk mencegah kemungkinan virus corona (Covid-19) menyebar, gedung Mapolres Kebumen disemprot desinfektan, Rabu (18/3/2020). Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen itu menyemprot seluruh sudut ruangan.

    Ruang pelayanan publik, hingga ruang staff hingga ruang Kapolres dan Waka Polres disemprot oleh tim gabungan dari Dinas Kesehatan.  Adanya penyemprotan itu disambut baik oleh Polres Kebumen.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, penyemprotan perlu dilakukan agar seluruh ruang steril dari penyakit.

    "Sangat bagus sekali kegiatan ini. Jadi nanti seluruh ruangan jadi steril. Masyarakat yang akan berkunjung ke Mapolres jadi tidak was-was," kata Iptu Tugiman.

    Selanjutnya, Akhmad Mukhibin perwakilan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen mengungkapkan kegiatan ini sebagai antisipasi pengendalian Covid-19 di tempat umum.  Mereka yang datang ke Polres Kebumen tidak tahu apakah dalam keadaan sehat atau terjangkit.

    "Sehingga dari kegiatan ini, kita harapkan dapat memutus rantai penularan Corona. Salah satu penularannya melalui benda-benda yanh disentuh oleh orang yang terjangkit Corona," kata Mukhibin.
    Selain Polres Kebumen, Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen juga melakukan penyemprotan di Samsat, Kodim, Disdukcapil dan Disarpus Kabupaten Kebumen. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top