• Berita Terkini

    Jumat, 06 Maret 2020

    MIN 1 Kebumen Bangun Ruang Kelas Baru

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kebumen mendesak dilaksanakan karena tuntutan masyarakat. Banyaknya calon peserta didik yang tidak tertampung dari tahun ke tahun menjadi latar belakang dilaksanakannya pembangunan RKB.

    "Karena desakan masyarakat, tahun ini kami beranikan diri untuk membangun RKB meskipun dana terbatas,"  kata Sungaib mewakili Komite Madrasah saat acara peletakan batu pertama pembangunan RKB, Kamis (5/3/2020) pagi.

    Dijelaskan lebih lanjut oleh Sungsib, bahwa pembangunan RKB MIN 1 Kebumen berjumlah tiga ruang dan berada di lantai dua. Dana yang dibutuhkan lumayan besar yaitu 1,047 miliar.

    Maka dari itu, pengurus Komite Madrasah juga mengharapkan bantuan dana dari berbagai pihak untuk membantu pembangunan RKB MIN 1 Kebumen ini yang direncanakan akan selesai pada bulan Juni 2020 sehingga pada tahun ajaran baru RKB sudah dapat digunakan.

    Acara peletakan batu pertama dipimpin Wakil Bupati Kebumen Arif Sugianto. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Panut, Anggota DPRD Kabupaten Kebumen Noviandri Dwi Alhadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Amirudin, Kepala Desa Gemeksekti Suramin, dan seluruh pengurus Komite MI Negeri 1 Kebumen.

    Wakil Bupati Kebumen Arif Sugianto menyampaikan rasa bangganya kepada Komite MI Negeri 1 Kebumen yang dapat membangun RKB secara swadaya."Saya bangga kepada pengurus Komite MI Negeri 1 Kebumen yang secara swadaya dapat melaksanakan pembangunan RKB, mestinya ini menjadi tanggung jawab kami juga,” ujar Arif di sela sambutannya.

    Lebih lanjut Arif menyatakan kesanggupannya untuk membantu pembangunan RKB MIN 1 Kebumen dan berharap dengan selesainya pembangunan RKB, nantinya dapat bermanfaat untuk menyiapkan peserta didik menjadi SDM yang unggul sebagai aset untuk kemajuan bangsa dan negara. Apresiasi atas dibangunnya RKB MIN 1 Kebumen juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H Panut."Saya ucapakan terima kasih dan selamat atas dibangunnya RKB MI Negeri 1 Kebumen,"  ujar Panut dalam sambutannya.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top