• Berita Terkini

    Jumat, 06 Maret 2020

    Peringatan Isra Miraj Kaliputih Berlangsung Semarak

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ratusan warga masyarakat Dukuh Kalibanteng Desa Kaliputih Alian menghadiri Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW yang digelar di d Masjid "Jami Al Mubarok" desa setempat, Kamis (5/3/2020). Kegiatan yang dibarengkan dengan Khotmil Qur'an bagi 36 santri itupun berlangsung semarak.

    Hadir kemarin, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Jajaran Polsek dan Koramil Alian, Kabag Humas Setda Kebumen, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

    Arif Sugiyanto menyampaikan selamat kepada santriwan santriwati yang melaksanakan Khotmil Qur’an. Wabup berharap hal tersebut dapat dijadikan sebagai bekal untuk mendalami Islam secara utuh dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

    "Mari kita sama-sama berdo’a, semoga anak-anak ini menjadi generasi yang qur’ani. Generasi yang setiap perilakunya mencerminkan nilai-nilai ajaran Islam. Generasi yang unggul, yang membawa perubahan kearah kebaikan. Juga generasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara,” kata Wabup Arif.

    Melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Arif mengajak seluruh umat Islam untuk bersama-sama mendirikan sholat berjamaah sebagai sebuah tradisi dan kebiasaan, sekaligus dalam rangka sekaligus memakmurkan masjid dengan kegiatan ibadah. Selanjutnya, Wabup Arif Sugiyanto menghimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap curah hujan yang turun cukup tinggi akhir-akhir ini.

    “Saya meminta agar seluruh elemen masyarakat senantiasa bersiap dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bila terjadi bencana. Saya himbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan, kesehatan, buang sampah pada tempatnya, dan jauhi pohon yang tinggi atau tiang listrik saat hujan lebat,” ungkapnya.
    Ustadzah Mumpuni Handayani asal Kabupaten Cilacap mengakhiri kegiatan kemarin. Dalam ceramahnya Ustazah Mumpuni mengajak masyarakat Desa Kaliputih untuk membaca doa saat hujan turun.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top