• Berita Terkini

    Senin, 09 Maret 2020

    KPP Pratama Ajak Wajib Pajak Lapor SPT Online

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Suasana hujan gerimis ternyata tak mengurangi minat warga Kebumen untuk mengikuti acara Spectaxcular 2020 yang di gelar KPP Pratama Kebumen.  Ini dilaksanakan pada moment Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kebumen, Minggu pagi (8/3/2020).

    Kegiatan diawali dengan senam bersama ini dilaksanakan mulai tepat pukul 07.00 WIB. Menariknya, bukan hanya senam biasa, disela-sela senam tersebut juga dilaksanakan lomba Goyang Heiho, yaitu goyang untuk kampanye lapor pajak atau Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) melalui online (e-filling).

    Selesai senam bersama, acara Spectaxcular 2020 secara resmi  dibuka oleh Kepala KPP Pratama Kebumen Retno Kusumastanti. Cukup menarik pembukaan acara dilaksanakan dengan pelepasan balon ke udara. Ini diiringi dengan tepuk tangan yang meriah oleh para hadirin yang ada.

    Dalam sambutannya Retno menyampaikan acara spectaxcular diselenggarakan untuk mengampanyekan penyampaiaan Laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahun pajak 2019. Adapun untuk SPT perorang atau pribadi jatuh tempo pelaporan yakni 31 Maret 2020 mendatang. “Ingat untuk NPWP Pribadi batas pelaporannya yakni 31 Maret,” tuturnya.

    Terkait dengan hal tersebut, lanjutnya, pelaporan dapat dilakukan secara manual. Selain itu juga bisa dilaksanakan secara online. Ini melalui e-filling. “Kelebihan lapor secara online adalah lapor bisa dilaksanakan dari rumah atau dari mana saja. Wajib pajak tidak perlu ke kantor pajak,” ungkap Retno.
    Pada acara Spectaxcular 2020 tersebut, KPP Pratama juga menyediakan Pojok Pajak. Ini merupakan layanan untuk mendapatkan EFIN atau konsultasi lapor SPT secara online melalui e-filling pajak. Syarat untuk mendapatkan EFIN adalah cukup dengan mengisi formulir dan menyertakan fotocopy KTP dan NPWP.

    Kemeriahan acara spectacular makin terasa saat pengumuman pemenang lomba Goyang Heiho. Apalagi disela-sela acara juga ada lomba tiktok yang sedang kekinian. Antusias warga makin bertambah karena ada kuis-kuis seputar pajak dan aneka undian dengan hadiah utama berupa dua buah sepeda. Acara selesai dan ditutup pukul 09.00 WIB. Spectaxcular 2020, bayarnya e-billing lapornya e-filling. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top