• Berita Terkini

    Selasa, 17 Maret 2020

    Kewaspadaan Corona Meningkat Layanan Kepolisan tetap Berjalan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di tengah isu Covid-19 yang mulai meluas di sejumlah daerah, Polres Kebumen tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat.  Meski sejumlah sekolah selama 14 hari kedepan tutup dan diganti kegiatan belajar di rumah, pelayanan SKCK Polres Kebumen masih terbuka lebar untuk masyarakat.

    Di ruang pelayanan SKCK, Polres Kebumen menyediakan fasilitas "hand sanitizier" untuk digunakan para pemohon.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, fasilitas gratis itu untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di lingkungan Polri.   "Sebagai upaya waspada saja. Kesehatan tanggung jawab bersama. Kepada masyarkat jangan ragu datang ke Polres, semua pelayanan berjalan seperti biasa," katanya, Senin (16/3/2020).

    Penempatan hand sanitizier juga dilakukan Polres Kebumen di sejumlah pintu masuk dan keluar gedung.  Ini untuk membiasakan cuci tangan agar para personel Polres selalu dalam keadaan sehat. Sebelum pelayanan kepada masyarakat dimulai, gedung Mapolres Kebumen dilakukan penyemprotan desinfektan, Selasa (17/3) pagi.
    Seluruh sudut ruangan, hingga ruang pelayanan publik mulai dari pintu masuk dan lorong-lorong, disemprot untuk memastikan ruangan itu steril dari penyakit dan siap digunakan untuk  melakukan pelayanan kepada masyarkat.

    Penyemprotan dilakukan oleh Aiptu Agus Sunani Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Kebumen.  AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyampaikanhal itu sebagai penanggulangan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polri.  "Semoga Polres selalu dalam keadaan steril. Sehingga masyarkat bisa ikut nyaman saat berkunjung ke Polres Kebumen," kata Iptu Tugiman.

    Selain di gedung Mapolres, TK Kemala Bhayangkari 85 Kebumen juga dilakukan penyemprotan desinfektan. AKBP Rudy Cahya Kurniawan terlihat menyemprotkan langsung desinfektan menggunakan alat semprot. TK Kemala Bhayangkari 85 Kebumen, sejak hari Senin (16/3) telah diliburkan.

    Murid-murid untuk sementara waktu, selama 14 hari kedepan belajar di rumah, sesuai surat edaran Bupati Kebumen.  Desinfektan adalah zat kimia yang digunakan membunuh mikroorganisme pada benda mati. Desinfektan biasanya disemprotkan langsung pada benda agar steril.(win)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top