• Berita Terkini

    Rabu, 26 Februari 2020

    Wah, ASN di Kebumen Gelar Rapat di "Kapal Pesiar"

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Cara berbeda dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (Dispermades P3A) Kabupaten Kebumen untuk menggelar rapat.

    Alih-alih menggunakan hotel atau sarana seperti pada umumnya, Dispermades menggelar rapat di atas Sungai Lukulo menggunakan perahu. Rapat ini digelar persisnya di bawah jembatan jalan raya lingkar selatan Desa Muktisari Kebumen, Selasa (25/2/2020). Kepala Dispermades P3A Kebumen Frans Haidar, memimpin rapat  yang membahas lomba desa tahun 2020 tersebut.

    Pengelola perahu, Bambang Susanto, mengatakan perahu yang dipergunakan rapat kemarin adalah milik  Bumdes Desa Muktisari Kecamatan Kebumen.  Perahu yang diberi nama "Kapal Pesiar Lukulo Muktisari" tersebut memiliki daya tampung hingga 30 penumpang.

    Jadi, bisa dipergunakan untuk banyak acara,  mulai dari rapat, ulang tahun, reuni, atau untuk acara keluarga. Selain itu dalam perahu ini juga terdapat berbagai fasilitas seperti cafe, karaoke hingga toilet.


    "Perahu ini sengaja kami rancang dalam rangka pengembangan potensi Desa khsusnya dibidang wisata Desa yang diprakasi oleh Bumdes, " kata Bambang.

    Sementara itu, Kepala Dispermades P3A Kebumen Frans Haidar, menyampaikan pihaknya sengaja menggelar rapat di atas perahu. "Biar suasana lebih santai sambil menikamati keindahan alam. selain itu juga dalam rangka mempromosikan wisata Kebumen," kata Frans.

    Frans menambahkan, mereka kemarin membahas rencana lomba desa yang akan dimulai dari bulan Februari hingga Maret 2020 mendatang. Lomba ini meliputi bidang sektor pertanian, pariwisata , penanggulangan kemiskinan, dan pengentasan pengangguran. Dimana nantinya setiap kecamatan akan menyertakan 4 desa untuk 4 kategori yang dilombakan.

    Untuk masing-masing kategori, akan diambil juara 1,2, dan 3. Bagi pemenang, Pihaknya menyediakan hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah, dan bantuan keuangan sebesar Rp 200 juta yang akan diberikan pada Tahun 2021.

    "Dalam hal ini uang tersebut akan digunakan untuk merealisasikan perencanaan program kegiatan yang telah dilombakan," ujar Frans.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top