BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 29 Desember 2019

    LAZiS Jateng Kebumen Gelar Khitan Ceria 2019

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh (Lazis) Jateng Kebumen menggelar kegiatan sosial berupa khitan ceria. Acara ini merupakan yang ke 8. Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan RS Permata Medika itu dilaksanakan di  Mexolie Hotel Kebumen, beberapa waktu lalu.

    Khitan ceria dilaksanakan gratis. Ini diikuti oleh 57 peserta yang merupakan anak yatim dan tidak mampu (dhuafa). Bahkan beberapa diantaranya merupakan anak penyandang disabilitas. Acara ini dilaksanakan dari pukul 10.00 sampai pukul 16.00 WIB.  Ini diawali dengan ceremonial, kemudian dilanjutkan dengan hiburan dongeng sembari para peserta menunggu giliran khitan. Hiburan dongeng diisi oleh tiga pendongeng yakni Kak Arif, Kak Didik, dan Kak Anwar. Setelah selesai khitan, para peserta juga mendapatkan uang santunan dan bingkisan berupa peralatan sekolah dan pakaian muslim.

    Acara juga dihadiri oleh Pimpinan LAZiS Jateng Cabang Kebumen Aris Mustopo dan perwakilan dari RS Permata Medika dr Arif Rifki Pambudi.
    Dalam kesempatan tersebut Aris Mustopo menyampaikan LAZiS Jateng mempunyai komitmen untuk melaksanakan khitan gratis. Ini dilaksanakan setiap tahun. Acara ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu. “Dengan program ini diharapkan akan banyak masyarakat yang terbantu. Sehingga banyak yang dapat berkhitan tanpa mengeluarkan biaya,” tuturnya.

    Sementara itu dr Arif menyampaikan RS Permata Medika juga memiliki komitmen untuk menjalin kerjasama dengan LAZiS Jateng. Ini untuk melaksanakan khitan. Karena ada program sosial juga dari RS Permata Medika. Selain khitan, RS Permata Medika juga memberikan fasilitas kontrol gratis kepada para peserta. “Setelah dikhitan tentunya peserta akan kontrol. Nah ini juga gratis untuk para peserta,” ungkapnya.

    Acara khitan ceria LAZiS Jateng berjalan dengan baik dan lancar. Para peserta mengaku sangat terbantu dan senang mengikuti acara tersebut. Dari pihak LAZiS juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu termasuk para kepada para segenap Donatur LAZiS Jateng Kebumen. Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan mandapat balasan yang setimpal dari Alloh SWT. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top