BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 18 November 2019

    Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Trio Mall Kebumen Resmi Dimulai

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah direncanakan cukup lama, pembangunan pusat perbelanjaan sekaligus hotel Trio Mall resmi dilakukan. Peletakan batu pertama pada Jumat (15/11/2019) menandai proses pembangunan mall dan hotel di Jl Sarbini, Kelurahan Bumirejo Kecamatan Kebumen tersebut.

    Peletakan batu pertama dilakukan  Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz yang kemarin didampingi Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono, Kepala DPMPTSP Kebumen Slamet Mustolkhah, Direktur CV Trio Bumen Jaya, Tanto Sakti Wibowo dan jajaran direksi Trio Mall.

    Direktur CV Trio Bumen Jaya Tanto Sakti Wibowo, mengatakan Trio Mall dibangun oleh CV Trio Bumen Jaya dengan nilai investasi mencapai Rp 120 miliar. Nantinya, hotel dan mall ini menempati lahan seluas 4.480 meter persegi, yang akan dibangun lima lantai dengan luasan seluruh bangunan 15.000 meter persegi. Meliputi parkir, grown floor (Trio Mall), U per grown floor (Trio Mall), lantai 1 dan 2 Hotel Trio Front Hotel.

    "Untuk mall akan dilengkapi supermarket, tenant, cafe, departemen store, cinema studio, atrium, play area/gam zone dan food court. Sedangkan untuk hotel akan menyediakan fasilitas 80 kamar deluxe, 8 executive room dan 2 suit. Selain itu, juga dilengkapi fasilitas kolam renang, gym, ball room dengan kapasitas 400 orang," kata Tanto Sakti Wibowo, di sela acara seremonial peletakan batu pertama.

    Tanto Sakti Wibowo berharap, Trio Mall nantinya akan menjadi ikon baru di Kebumen. "Harapannya tentu saja dapat mendorong peningkatan kegiatan ekonomi dan pariwisata di Kebumen," imbuhnya.

    Sementara itu,  Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyampaikan dengan berdirinya Trio Front One Hotel dan Trio Mall Kebumen dan investasi di Kebumen akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kebumen.

    "Perusahaan yang membangun hotel dan mal ini ada di Kebumen. Sehingga pajaknya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kebumen," katanya.

    Yazid menegaskan, hadirnya Trio Mall di Kebumen nantinya diharapkan akan menyerap banyak tenaga kerja. Mereka yang dilibatkan harus diprioritaskan warga Kebumen. Sehingga akan dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Kebumen. "Termasuk nantinya CSR-nya juga untuk diharapkan banyak dari warga sekitar," imbuhnya. (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top