BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 18 November 2019

    Film “Senthir” Raih Juara di Ajang Festival Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Film Dokumenter berjudil “Senthir” karya siswa SMK Maarif 1 Kebumen berhasil meraih juara. Ini pada ajang Gelar Industri Kreatif yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen, yang dilaksanakan di Gedung Setda Kebumen, beberapa waktu lalu.

    Meski tidak mendapat juara pertama yakni meraih Juara 2 namun hal tersebut cukup membanggakan. Terlebih film senthir sendiri menceritakan kisah yang sangat inspiratif. Yakni kisah seorang ulama yang mampu menerangi orang-orang yang terkena gangguan jiwa.

    Pada rangkaian event  Industri Kreatif tersebut Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen tersebut terdiri dari berbagai kegiatan. Ini meliputi Lomba film, lomba fotografi, seminar film, travel dialog, lomba kuliner, dan lomba fashion show.

    Hadir sebagai bintang tamu sekaligus sebagai juri Festival Film Kebumen yakni Pong Harjatmo dan Akhlis Suryapati yang merupakan aktor senior dan sutradara senior Nasional. Film Dokumenter berjudul “Senthir” karya Siswa SMK Ma’arif 1 Kebumen ikut ambil bagian pada kegiatan Festival Film Kebumen tersebut.

    Film Senthir mengibaratkan seseorang Kyai yang bernama Fakrudin. Dia yang mampu menjadi penerang dikegelapan. Ini bagi orang-orang yang terkena gangguan kejiwaan. Selain itu Fakrudin juga memiliki dan mengasuh Pondok Pesantren yang didirikan tanpa meminta bantuan kepada pihak lain.

    Adapun Film berjudul Senthir itu merupakan karya beberapa siswa SMK Ma’arif 1 Kebumen. Ini diantaranya Peny Agustin, Novita Anggraeni, Silvi Amaliyanti, Puput Nofitasari, Firly Isnan Hanafi, Darmo Aji Maulana. Karya mereka berhasil mendapatkan Juara 2 dan piala diserahkan langsung oleh aktor senior Pong Harjatmo.

    Atas keberhasilan tersebut Kepala SMK Ma’arif 1 Kebumen Subkhan SSosI MPd mengaku sangat bangga. Ini tentunya atas prestasi yang telah diraih para siswanya. Pihaknya menyampaikan karya tersebut merupakan hasil jerih payah siswa SMK Ma’arif 1 Kebumen yang sebagian besar adalah Siswa Kompetensi Keahlian Multimedia. “Ini juga tidak lepas dari peran Guru Pembimbing. Mudah-mudahan di event berikutnya dapat hasil yang lebih baik. Umumnya untuk prestasi dari bidang lainnya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top