BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Rabu, 07 Agustus 2019

    Anggota PMR Ikuti Latihan Gabungan

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 110 peserta  mengikuti latihan gabungan (Latgab) yang digelar PMI Cabang Kebumen. Kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas relawan tersebut digelar di SMA N 1 Pejagoan, Sabtu-Minggu (3-4/8/2019) akhir pekan kemarin.

    Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar Irianto mengatakan para peserta adalah anggota Palang Merah Remaja (PMR) wira dari 22 pangkalan tingkat SMA/MA dan SMK se Kabupaten Kebumen. Mereka mendapatkan materi dari beberapa narasumber dari jajaran PMI Kebumen.

    Berbagai materi diberikan. Diantaranya pertolongan pertama, kesehatan remaja, kepemimpinan, donor darah, ayo siaga bencana, serta sharing bareng dengan Relawan PMI yang ditugaskan di daerah Bencana Lombok dan Palu.

    "Latgab ini dinilai penting bagi para anggota PMR Wira untuk pengembangan skill di bidang kemanusiaan juga sebagai bekal peningkataan kapasitas bagi relawan di tingkat PMR Wira," kata Sabar didampingi Pengurus PMI Bidang PB dan Relawan, Mukhsinun.

    Sebagai pengurus, pihaknya menyampaikan PMI Kabupaten Kebumen patut bangga dengan para anggota Forpis PMI Kebumen yang menjadi calon relawan muda sebagai garda terdepan PMI.
    Selain teori, para peserta juga diajak langsung praktek lapangan dengan memberikan pertolongan korban bencana serta Donor Darah.
    Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Kebumen, Eko Purwanto, menuturkan, kegiatan ini juga sebagai ajang menjalin silaturahmi antar sesama pelajar. "Dengan menjalin silaturahmi tersebut akan memberikan suntikan semangat untuk terus belajar mengenai palang merah, " ujarnya (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top