• Berita Terkini

    Sabtu, 20 Juli 2019

    Bupati Kebumen Minta Koperasi Diminta Tidak Menutup Diri

    fotohumaspemkab
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Koperasi yang ada di Kabupaten Kebumen diminta tidak menutup diri pada keberhasilan koperasi-koperasi lainnya yang sukses diluar sana. Selain itu juga diminta untuk tidak menutup diri terhadap perkembangan jaman.



    Hal ini ditegaskan Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, saat melepas jalan sehat dalam rangka Hari Koperasi ke-72 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kebumen di Alun-alun Kebumen, Jumat (19/7/2019) pagi.



    Yazid Mahfudz, mengatakan saat ini berada di era revolusi industri ke empat, yang menjadi tantangan bersama. Sehingga insan penggerak koperasi, pemerintah kabupaten, dan masyarakat harus dapat bersinergi bersama dalam menghadapi tantangan koperasi di masa yang akan datang.



    "Kita harus menggelorakan koperasi sebagai soko guru perekonomian kita. Pemberdayaan gerakan koperasi harus dilaksanakan dengan mengubah paradigma dari kuantitas menjadi kualitas, baik aspek kelembagaan, usaha dan penguasaan teknologi digital," ujarnya.



    Menurutnya, sudah wajib hukumnya meningkatkan kapasitas koperasi sebagai badan usaha yang berbasis anggota sehat, kuat, dan mandiri sehingga dapat setara dengan badan usaha lain.



    "Melalui kegiatan jalan sehat ini, saya berharap dapat menggugah kembali pemahaman seluruh penggerak koperasi terhadap jati diri koperasi," tegasnya.



    Sementara itu, acara jalan sehat dalam rangka Hari Koperasi ke-72 diikuti oleh ribuan peserta. Mereka berasal dari berbagai koperasi yang berada di Kabupaten Kebumen. Selain jalan sehat, di tempat yang sama juga digelar lomba tumpeng.


    Hadir pada acara tersebut Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda H Ahmad Ujang Sugiono SH. Kemudian, Kepala Dinas Naker KUKM Kebumen Siti Kharisah, serta sejumlah pimpinan OPD lainnya di lingkungan Pemkab Kebumen.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top