• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Jumat, 05 Juli 2019

    Bang Juni, ASN di Kebumen yang Sukses Jadi Pengusaha

    IMAM/EKSPRES 
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kendati sudah menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Kebumen, itu lantas tidak membuat Junaidi Prasetyo SE berhenti menjadi pengusaha. Disela-sela kesibukan bekerja di kantoran, ternyata pihaknya masih sempat menjadi pengusaha rental mobil dan motor.

    Usaha rental didirikannya pada tahun 2009. Itu diberi nama PT Radja Elang Nusantara. Alamatnya di rumahnya Jalan Panjaitan Gang Belitung Nomor 17 Kebumen. Tepatnya berada di wilayah RT 2 RW 3 Kelurahan Bumirejo Kebumen. Bukan itu saja kini pria yang akrab disapa Bang Juni itu juga mendirikan CV Radja. Ini bergerak dibidang rental mobil, bus, Dum Truk dan lainnya. Selain itu juga menjadi distributor GPS Tracking Biro Wisata dan Traveling.

    Nama Juni sendiri kemungkinan diinspirasi oleh bulan lahirnya. Dimana pria yang mempunyai Zodiak Gemini itu lahir pada 20 Juni 1975. Gemini dikenal dengan sosok yang ramah.

    Selain itu Gemini juga termasuk orang yang mudah beradaptasi dengan semua keadaan. Tak heran keramahan dan mudah beradaptasi tersebut, mampu mengantarkan Juni menjadi PNS yang sukses. Bukan hanya saat bekeja, melainkan juga saat berusaha

    Kini dalam usahanya sebagai Radja Rental Kebumen, Juni setidaknya memiliki sembilan unit Mobil Avanza, Satu Mobil Pik Up, Satu Unit Mobil Elep dan tiga unit mobil tiga perempat. Selain itu Juni juga mempunyai Sembilan unit sepeda motor. Semua dapat direntalkan. Dengan demikian di usia yang masih tergolong muda Juni setidaknya telah memiliki 16 unit mobil.

    Bukan itu saja, sebagai pengusaha kini pihaknya juga mempunyai beberapa tambak udang. Juni juga kerap melakukan bisnis properti dan perumahan. Ini dilaksanakan dengan membeli rumah. Memperbaiki dan menjual kembali.

    Saat ditemui di kediamannya Juni menyampaikan, menjadi PNS baginya merupakan bentuk pengabdian. Jika hendak mencari penghasilan, usahalah yang tepat. Menjadi PNS dengan tujuan mencari penghasilan lebih dapat tentunya kurang tepat. “Dengan usaha maka penghasilan akan bertambah. Ini penting agar terhindar dari pikiran korupsi,” tuturnya dengan nada canda.

    Juni menegaskan, dimana ada kemauan pasti ada jalan. Usaha tentu harus dirintis dari awal. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Pepatah ini menggambarkan usaha tidak akan menghianati hasil. Hal ini lah yang membuat Juni selalu semangat dalam membangun kerajaan bisnisnya.

    “Sepanjang tidak mengganggu tugas PNS, mendirikan usaha tentunya sangat ideal.Ini penting. Kuncinya dapat membagi waktu dengan baik. Disiplin tentunya menjadi suatu keharusan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top