BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 27 Juni 2019

    Bawakan "Narayana Ratu", Dalang Prama-Raffi Bakal Hibur Warga Buayan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kiprah dalang cilik Pramariza Fadlansyah (13) dan Rafi Ramadhan (11) berlanjut. Kali ini, kedua dalang cilik asal Jakarta itu bakal menghibur warga masyarakat Desa Banyumudal Kecamatan Buayan.

    Prama-Raffi, bakal tampil pada Sabtu malam (29/6/2019). Masih dalam rangka pengabdian masyarakat Universitas Indraprasta (Unindra) Jakarta. Dalam kesempatan itu, Dalang Raja Koprol- julukan Prama-Raffi- bakal mementaskan lakon "Narayana Ratu".

    Tak ketinggalan pelawak Agnes Dodo dan Abimanyu. Mereka bakal manggung di Pendopo Sanggar Indraprasta, Desa Banyumudal Kecamatan Buayan. Seperti biasa, pertunjukan ini juga disiarkan langsung melalui Ratih Tivi Kebumen.

    Rektor Unindra Jakarta, Prof Dr Sumaryoto, menyampaikan pentas wayang ini masih dalam rangka melestarikan budaya khususnya wayang kulit. Profesor Sumaryoto berharap, apa yang dilakukan Unindra ini bisa memberi sumbangsih bagi dunia kesenian. "Apalagi wayang kulit sudah diakui Unesco," katanya.


    Humas Unindra Jawa Tengah, Ir Joko Waluyo, menambahkan, kiprah Prama-Raffi dan Unindra sudah tak terhitung lagi kali. Dua dalang cilik cucu Prof Sumaryoto yang juga Duta Budaya Internasional itu, sudah mentas di sejumlah daerah bahkan luar negeri. Baik di Banyumas, Kebumen, Cilacap bahkan India dan Korea.

    "Untuk yang besok istimewa karena Banyumudal merupakan tanah kelahiran Beliau Profesor Sumaryoto," imbuh Joko Waluyo, Kamis (27/6).

    Pada siang harinya, Sabtu siang (28/6), imbuh Joko Waluyo, digelar pertunjukan seni. Kali ini dibawakan para siswa SDN 1 Banyumudal di halaman sekolah setempat. "Para siswa mementaskan seni kuda lumping dan tari-tarian," imbuh Jokwal, sapaan Joko Waluyo. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top