BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Selasa, 07 Mei 2019

    SMK Maarif 1 Kebumen Lepas 935 Siswa

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-SMK Maarif 1 Kebumen melepas 935 siswa-siswanya. Mereka merupakan siswa yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan selama tiga tahun. Para siswa kelas XII tersebut berasal dari lima Kompetensi Keahlian. Ini meliputi Tekni Audio Video (TAV), Teknik Elektonika Industri (TEI), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Multimedia dan Perhotelan. Pelepasan dilaksanakan dengan berbagai acara beberapa waktu lalu.

    Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PCLP Ma'arif Kabumen Mahar Mugiyono SH. Perwakilan dari PCNU, Perwakilan dari Dinas Wilayah IX Jawa Tengah, Perwakilan dari Dinas Kabupaten Kebumen, Pengurus Komite dan Jajarannya, serta Perwakilan dari DUDI.

    M Yusuf MPd mewakili  Kepala SMK Maarf 1 Kebumen Dr Drs Khomsin MPd menyampaikan meski telah dilepas, namun peserta pelapasan yakni kelas XII harus tetap mencintai Almamater Sekolah. Mereka diharapkan dapat sukses dalam Bidang Karir dan tetap memegang teguh ajaran Aswaja. “Jaga terus almamater SMK Maarif 1 Kebumen. Selain itu tetap teguh pada ajaran Ahlusunnah Wal Jamaah,” tuturnya.

    Dalam acara pelepasan juga dilaksanakan pemberian hadiah dan uang pembinaan kepada siswa yang berprestasi. Dua siswa tersebut yakni Rio yang berprestasi sebagai juara 1 lomba poster tingkat  nasional yang diselenggarakan oleh ICRC di Yogjakarta. Selain itu yakni Niken kelas XII TKR A mendapat  Juara 3 lari Sprint 100 meter Tingkat Jawa Tengah.

    Acara pelepasan atau perpisahan juga dimeriahkan dengan acara Haflah Khotmil Qur'an. Selain itu Muwadda'ah Kelas 3 Bersama Mahage Kebumen. Ini dilaksanakan di Ponpes An Nahdliyah SMK Ma'arif 1 Kebumen. 

    Dalam kesempatan itu Pengasuh Ponpes An Nahdliyah KH .Johan Amru SSos menyampaikan Pondok Pesantren An Nahdliyah merupakan wujud implementasi dari visi SMK Ma'arif 1 Kebumen,  yakni mewujudkan insan didik berkriteria tri muttiah. Ini terdiri dari Mu'min, Muttaqin dan Muhsin. Diharapkan para siswa trampil di bidang tekhnologi dan informasi global, serta berjiwa ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah.

    “Dengan kegiatan haflah khotmil qur'an ini harapan kami akan terlahir putra bangsa yang notebenya adalah kader NU yang punya skill profesional sesuai prodi masing-masing. Sehingga mampu mengemban dua  amanah NU yaitu riayatul aqidah (menjaga dan melestarikan aqidah alhussunnah wal jamaah an nahdliyah) dan ri'ayatul waton (menjaga keutuhan bangsa). Selain itu menjaga aqidah dengan ilmu pesantren serta menjaga keutuhan bangsa dengan  profesionalitas dan mampu bersaing pada era globalisasi seperti sekarang ini sesuai Kompetensi masing-masing,” ucapnya.

    Dari Keluarga Besar SMK Ma'arif 1 Kebumen tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada masyarakat khususnya Kebumen atas kepercayaan dan juga telah menaruh harapan besarnya di SMK Ma'arif 1 Kebumen sebagai sekolah yang berkarakter dan mengemban Program-program dari Pemerintah. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top