HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Selasa, 07 Mei 2019

    Diklatama CBP Diharapkan Cetak Kader Teladan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ketua Pimpinan Cabang  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama PC IPNU) Kabupaten  Kebumen Misbahul Munir (Gus Munir) mengharapkan Pendidikan Latihan Pertama (Diklatama) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas kader.

    Hal itu dikemukakannya saat menutup Diklatama CBP-KPP Kabupaten Kebumen, Minggu (5/5/2019) di Sawangan Advanture, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah.



    "Selain itu saya berharap kader CBP-KPP dapat jadi teladan baik bagi sesama pelajar, maupun di tengah masyarakat," ujar Gus Munir.



    Komandan Dewan Kerja Cabang (DKC) CBP Kabupaten Kebumen Handoyo Alam Trimulyo menyampaikan, bahwa Diklatama yang dilaksanakan selama tiga hari, 3-5 Mei 2019, diikuti 55 orang peserta yang terdiri dari pelajar tingkat SMP dan SMA.



    Kegiatan bertema "Pemberdayaan Kader yang Loyalitas serta Memiliki Kecintaan pada NKRI" ini, menurut Handoyo bertujuan untuk membentuk kader militan yang berjiwa nasional dan siap berjuang demi bangsa dan negara.



    "Selain itu juga untuk membentuk watak kader serta rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan," imbuh Handoyo.


    Materi yang disampaikan dalam Diklatama meliputi keorganisasian dan kepemimpinan, keaswajaan dan ke-NU-an, IPNU dan IPPNU, CBP-KPP, PBB, bela diri, P3K, Dalmas dan Lantas, serta pengenalan ke alam bebas.

    Penyampaian materi dilakukan di ruangan (inndoor) dan alam terbuka (outdoor) oleh para instruktur dan pemateri yang berasal dari NU dibantu Polsek Ayah.


    Catur Sugiyanto salah seorang peserta, mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut, karena bisa menambah ilmu dan wawasan tentang IPNU, IPPNU dan CBP-KPP. "Saya merasa senang karena bisa menambah teman, pengalaman dan ilmu" ujarnya.

    Sementara peserta lainnya Difa Santoso, merasa sangat bersyukur bisa menambah semangat untuk hidup, belajar dan berorganisasi.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top