BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Senin, 27 Mei 2019

    Peringatan Nuzulul Quran di Panjer Berlangsung Khidmat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak berasa, Bulan Ramadhan telah memasuki pertengahan menuju akhir. Umat Islam di seluruh dunia pun tak menyia-nyiakannya untuk meningkatkan amaliah Ramadhan. Tak ketinggalan, warga Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen yang memeringati malam Nuzulul Quran yang jatuh Sabtu malam (25/5/2019), kemarin.

    Kegiatan yang diselenggarakan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Panjer tersebut berlangsung di pendopo Kelurahan setempat. Puluhan undangan hadir. Mereka terdiri dari para pengurus PRM di Kecamatan Kebumen beserta Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA), tokoh masyarakat, tokoh agama.

    Tampak kemarin, Lurah Panjer, Drs Miftahul Munir MPd juga Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kebumen dr HM Chanifudin MHKes serta dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM). Dalam kesempatan itu, para undangan menyimak tausiyah dari Ustadz Muhrofin LC dari MBS Muhammadiyah Kebumen. Suasana pun berlangsung khidmat.

    Ketua PRM Panjer, H Setyo Aji, menyampaikan, peringatan malam Nuzulul Quran melengkapi kegiatan amaliah Ramadhan warga Muhammadiyah serta warga Panjer pada umumnya.
    Usai peringatan Nuzulul Quran, PRM Kebumen pada Minggu pagi (26/5/2019), juga menyalurkan 250 paket sembako. Paket bagi para kaum dhuafa itu dibagikan di rumah tokoh masyarakat setempat, Ir H Jarot Triyoga.

    Selama ini, PRM Panjer telah menggelar pengajian rutin, penyaluran zakat dan Posyandu Lansia. "Harapannya, kegiatan itu akan lebih mensyiarkan Muhammdiyah kepada umat," ujar Setyo Aji yang kemarin didampingi pengurus PRM, Drs Siaga Tri Jaka Mulyana.

    Sementara itu, Ketua PCM Kebumen, dr HM Chanifudin, mengaku sangat mengapreisasi etos dan semangat para kader Muhammadiyah di Kebumen, khususnya di Panjer. Kerukunan itu, terbukti membuat PCM Kebumen dapat berkontribusi kepada umat. Seperti adanya LazisMu, dan Panti Asuhan bagi anak Yatim yang saat ini sudah ada dua di Kecamatan Kebumen. Semuanya berasal dari Umat, yang jika dinilai dinominalkan nilainya mencapai miliaran rupiah. "Memang untuk berjuang, kita harus merapatkan barisan," tegas Chanifudin.

    Ustadz Muhrofin, dalam tausiyahnya mengingatkan umat muslim akan segera berakhirnya bulan Ramadan. Salah satunya dengan terus melipatgandakan amaliah ramadan. "Kita seperti sedang berlomba lari maraton. Menuju garis akhir, seharusnya kita menambah kecepatan agar mencapai finish yang terbaik," ujar Ustadz  Muhrofin. (cah)




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top