HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Kamis, 04 April 2019

    HUT SMP N 5 Kebumen Jadi Ajang Pertemuan Lintas Generasi

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Peringatan Hari Ulang  Tahun (HUT) SMP Negeri 5 Kebumen ke 40, menjadi ajang pertemuan lintas generasi. Bukan hanya bagi siswa, pada HUT yang diperingati beberapa waktu lalu itu, para guru lintas generasi juga diundang. Selain sebagai ajang reoni, HUT ke 40 ini juga diperingati dengan berbagai kegiatan.

    Acara HUT semakin meriah saat para alumni saling bercerita dan bercengkrama. Ini menjadi ajang pertemuan para alumni yang  sudah lama tidak saling bersua sejak lulus. Kini para siswa SMP Negeri 5 Kebumen telah banyak yang sukses. Beberapa diantaranya sudah menjadi orang besar. Beberapa diantaranya ada yang bertugas di Bareskrim, anggota DPRD dan menjadi pengusaha atau dosen. Berbagai lomba juga mewarnai peringatan tersebut. Ini mulai lomba pameran kelas, lomba literasi,pentas seni dan Karya Ilmiah Remaja (KIR).

    Kepala SMP Negeri 5 Kebumen Hj Ety Sri Wahyuni SPd menyampaikan salah satu kegiatan peringatan yakni jalan sehat. Ratusan hadiah huburan dan puluhan hadiah utama menghiasi acara tersebut. Peringatan sebenarnya jatuh pada 1 April mendatang. Namun karena ada Ujian Nasional (UN), peringatan kemudian diajukan. “Para alumni tampak sangat bahagia, menghadiri Peringatan HUT,” tuturnya.

    Ketua panitia HUT SMP Negeri 5 Kebumen ke 40 Dwi Asih H menyampaikan Alumni pertama SMP Negeri 5 Kebumen yakni tahun 1980. Ini sebagai anak sulung. Untuk itu pemotongan tumpeng juga dilaksanakan oleh alumni sulung yakni perwakilan alumni tahun 1980 dan diberikan kepada Ketua Panitia. “Sangat mengesankan, dimana setiap generasi bisa hadir dalam acara tersebut,” katanya.

    Acara HUT SMP Negeri 5 Kebumen, lanjut Asih  juga mendapat dukungan dari Bank Jateng dan Bank Mandiri. Puncak dilaksanakan Jalan Sehat. Berbagai doorprize dari berbagai rekanan dan alumni lintas tahun pun tersaji.  Ini meliputi mesin cuci, kulkas, kipas angin, dispenser dan magic jar lain sebagainya. “Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut,” ungkapnya.

    Asih berharap di usia 40 ini SMP Negeri 5 Kebumen akan semakin maju. Kemajuan sebuah lembaga pendidikan tentunya tidak terlepas dari peran serta alumni. Dimana kepedulian alumni sangat penting dalam turut serta memajukan SMP Negeri 5 Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top