BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Kamis, 04 April 2019

    Luncurkan "IPHI Mart", IPHI Kebumen kini Layani Kebutuhan Jamaah Haji

    IMAMEKSPRES
    KEBUMEN- (kebumenekspres.com)-Pada Peringatan Hari lahir Ke 29 ini, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Daerah Kebumen mencanangkan peningkatan ekonomi umat. Ini salah satunya dilakukan dengan membuka IPHI Mart. Nantinya barang yang dijual meliputi perlengkapan haji dan umroh. Peringatan hari lahir ke 29 dirayakan di Wisma Haji Kebumen, beberapa waktu lalu.

    Usai pengajian, dilaksanakan pemotongan tumpeng. Tumpeng dipotong oleh Asisten  Pemerintah Drs H Hery Setyanto mewakili Bupati Kebumen. Potongan tumpeng diberikan kepada Ketua IPHI Drs KH Moh Dawamudin MAg. Hery menyampaikan selamat atas peringatan Hari Lahir tersebut.

    IPHI Kebumen mempunyai tanggal lahir 22 April 1990. Perayaan Kali ini dilaksanakan dengan Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW. Pengajian dilaksanakan dengan mengundang Mantan Wakil Bupati Kebumen KH Nasiruddin Al Mansyur.

    Ketua IPHI Kebumen Drs KH Moh Dawamudin MAg dalam sambutannya menyampaikan agar IPHI senantiasa berkembang maju. Selain itu diharapkan mempunyai kontribusi nyata dalam pembangunan di Kebumen. IPHI harus mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dan memperkuat ekonomi umat. “Perkuat persaudaraan dan perkuat perekonomian umat,” tuturnya.

    Ketua Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Daerah Kebumen Dra Alfiah Anggriani menyampaikan, tasyakuran dilaksanakan lebih awal dari Hari Lahir. Ini mengingat banyaknya rangkaian acara yang dilaksanakan. “Kami melaksanakan peringatan lebih awal,” katanya.

    Selain membuat IPHI Mart, kedepannya juga akan dibentuk Koperasi Bimbingan Haji (KBIH). Diharapkan Wisma Haji ke depannya dapat menjadi pusat persiapan dan pembelajaran ibadah haji. “Ke depan diharapkan tempat ini dapat menjadi pusat persiapan ibadah haji. Ini termasuk kegiatan manasik dan lain sebagainya,” ungkapnya.
    Anggota IPHI kini mencapai 25 ribuan. Ini tersebar di seluruh wilayah Kebumen. Adapun hingga kini semua anggota merupakan orang yang sudah pernah menjalankan ibadah haji. Selain untuk menjaga kerukunan, adanya IPHI juga diharapkan mampu para anggota agar hajinya tetap mabrur. “Mudah-mudahan dengan senantiasa bersama dan saling mengingatkan, para jamaah haji tetap mabrur. MTP IPHI Kebumen juga mendapatkan penghargaan Bidang Sosial dari MTP IPHI Jawa Tengah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top