Honda GTR

  • Berita Terkini

    Senin, 11 Maret 2019

    Soal Wabup, Bupati Yazid Siap "Ditandemkan" dengan Siapapun

    KH Yazid Mahfudz/ FOTOAHMADSAEFURROHMAN/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, mengaku tidak mempersoalkan siapa nantinya "tandem" yang bakal mendampinginya sebagai wakil. Bagi Yazid, wakil bupati merupakan kewenangan partai pengusung. Siapapun yang terpilih nanti, Bupati Yazid optimis dapat bekerja sama membawa Kebumen bangkit.

    Hal itu disampaikan Bupati Yazid saat ngopi bareng awak media, di RM Momong Resto, Jl Sarbini, Jumat malam (8/3) akhir pekan lalu. Puluhan media cetak,online dan elektronik hadir pada kesempatan itu. Sementara, sejumlah pejabat di Kebumen tampak mendampingi Bupati Yazid. Antara lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen, sejumlah asisten bupati hingga istri Bupati Yazid, Siti Zuhro Mafudz.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Yazid, menjawab pertanyaan wartawan mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan dua nama calon wakil bupati (Cawabup) yang diserahkan partai pengusungnya. Dua nama itu, setelah diverifikasi, dinyatakan telah lengkap berkas persyaratannya. Praktis, kini tinggal menunggu DPRD Kebumen bekerja hingga nanti terpilih Wakil Bupati yang akan mendampinginya pada sisa masa jabatan 2016-2021.

    "Saya memang tidak langsung mengumumkan nama (bacawabup) saat diajukan partai pengusung. Karena saat itu masih harus diverifikasi oleh tim. Namun setelah diverifikasi, saya umumkan kepada masyarakat lewat media. Kemudian proses selanjutnya ya di DPRD," kata Yazid.

    Yazid sendiri mengaku tak mempersoalkan siapa yang nantinya bakal duduk sebagai Wakil Bupati. Baik Arif Sugiyanto maupun Busro, Yazid siap bekerja sama. Meski diakuinya, dua nama tersebut tergolong baru baginya. "Pak Arif baru bertemu beberapa kali. Kalau Pak Busro malah baru kemarin," katanya.

    Yazid juga mengamini, awalnya dia menginginkan keluarga mantan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, yang bakal menjadi wakilnya. Pertimbangannya, untuk menghormati jasa Mohammad Yahya Fuad saat Pilkada 2015, sekaligus menghormati para pemilih yang telah mengantarkan mereka menjadi pasangan Bupati-Wakil Bupati Kebumen 2016-2021. Yazid lantas menyebit Lilis Nuryani Fuad (istri Mohammad Yahya Fuad) dan dr Faiz Alaudien Reza Mardika (anak Mohammad Yahya Fuad).

    Namun, pada perkembangannya, partai pengusung mengajukan nama  Arif Sugiyanto dan  Busro. Siapapun yang terpilih diantara keduanya sebagai wakil bupati, Bupati Yazid optimis bisa bekerja sama dengan baik.  Secara berseloroh, Bupati Yazid lantas menceritakan pertemuan dengan istri tercintanya, Siti Zuhro."Saat saya ijab dengan istri saya ini, saya belum tahu rumahnya. Tapi nyatanya bisa. Saya yakin untuk wakil juga bisa demikian," ujarnya sembari menggandeng mesra Siti Zuhro dan langsung mendapat tawa lepas para awak media tersebut.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top