HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Jumat, 22 Maret 2019

    Pemulung di Purworejo Simpan Uang Puluhan Juta

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Suratman, seorang pemulung warga Kelurahan Keseneng RT 02 RW 4 Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo kedapatan memiliki uang hingga puluhan juta rupiah. Pemulung ini menyimpan uang dengan cara dimasukkan ke dalam kantong-kantong celana maupun baju yang berjumlah hingga ratusan potong.

    Keberadaan uang itu diketahui saat petugas TNI Kodim 0708 Purworejo bersama warga setempat membersihkan rumahnya. Suratman termasuk salah satu warga yang akan mendapat bantuan program bedah rumah. Sebelum memulai proses renovasi rumah Sutarman, anggota TNI melakukan pembersihan lingkungan dan kondisi dalam rumah.

    Saat proses pembersihan tersebut, petugas dan warga menemukan banyak uang yang disimpan dalam kantong pakaian bekas. Tak hanya uang bernilai puluhan juta, petugas juga menemukan perhiasan emas seberat hingga puluhan gram.

    "Setelah satu persatu barangnya diperiksa dan hendak dibersihkan, ternyata di tumpukan barang di rumah pak Suratman ini ditemukan barang barang yang berharga. Yang baru ditemukan berupa uang sejumlah Rp 45,9 juta berikut emas seberat 22.8 gram," ungkap Danramil 01 Purworejo Kapten Inf Amad Kurdi, Rabu (20/3/2019).

    Lanjut Danramil, karena banyaknya tumpukan barang-barang bekas di rumah Sutarman, diperkirakan proses pemebrsihan membutuhkan waktu hingga 5 hari ke depan. Hingga saat ini, barang-barang yang dibersihkan bari mencapai sekitar seperempatnya dari keseluruhan barang yang ada." saat ini baru seperempatnya saja," beber Danramil.

    Suyadi warga setempat mengatakan, sejak tahun 2014 sampai rumahnya itu dibongkar, pekerjaan ibu Sutiyen (istri Sutarman) hanyalah mencari rongsokan. "Sejak 2014 hingga rumah ini dibongkar, pekerjaan bu Sutiyen itu tukang mencari rongsokan," ungkapnya.

    Sementara itu, ketua RT 04 Suminto menyampaikan, rumah Sutarman pernah dibongkar untuk program bedah rumah. Selain bantuan renovasi rumah, keluarga Sutarman juga selalu mendapatkan program bantuan dari pemerintah.(ndi)

       

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top