Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 16 Maret 2019

    HUT, SMK Maarif 1 Gelar Doa Bersama

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Berbagai lomba dan kegitaan mewarnai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Maarif 1 Kebumen ke 29. Selain itu dalam Peringatan HUT juga dilaksanakan doa bersama atau mujahadah. Doa lebih dikhususkan bagi para siswa yang hendak menjalani Ujian Akhir Sekolah.

    Beberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan terbagi dalam dua kategori yakni internal dan eksternal. Untuk yang internal meliputi mewarnai lomba meliputi lomba Futsal, Bulu Tangkis, Volly, Melukis Poster, Hardroh dan balap gapyak. Sedangkan untuk lomba ekternal  yakni lomba Volly untuk siswa tingkat SLTP se Kebumen. Rencananya kegiatan ini akan diikuti oleh 30 tim.

    Kepala SMK Maarif 1 Kebumen Dr Khomsin MPd melalui Humas Hubin  Subkhan SSosI MPd menyampaikan, untuk lomba interal diikuti oleh siswa dan guru SMK Maarif 1 Kebumen. Adapun untuk eksternal yakni siswa SLTP. Selain itu kegiatan lainnya yakni mujahadah. Bukan itu saja, pawai budaya dan pembagian doorprize serta pentas seni juga turut serta menyemarakkan kegiatan tersebut. “Di usia 29 ini semoga SMK Maarif 1 Kebumen semakin berkembang maju,” tuturnya.

    Subhan menjelaskan selain beberapa kegiatan tersebut, terdapat juga kegiatan motivasi siswa. Ini dilaksanakan dengan mengundang salah satu novel Ahmad Tohari. Salah satu karya novelnya yang sempat diterjemahkan ke dalam delapan bahasa yakni berjudul “Ronggeng Dukuh Paruk”. Bukan itu saja, novel tersebut juga sudah diadaptasi menjadi film. Bahkan saking menariknya Novel Ronggeng Dukuh Paruk ini, telah dijadikan bahan penelitian skripsi oleh para mahasiswa.

    “Adanya motivasi tersebut diharapkan para siswa menjadi semangat dalam menghadapi ujian nasional. Ahmad Tohari juga berpesan, setelah lulus siswa bisa bekerja atau meneruskan kuliah. Bekerja atau kuliah sama-sama baiknya,” katanya.

    Subkhan menegaskan, kini SMK Maarif 1 Kebumen telah menuju terwujudnya SMK revitalisasi atau berbasis industri. Ini mengingat era kini merupakan industri 4.0, dimana dunia industri telah menggunakan sistem komputerisasi. “SMK Maarif 1 Kebumen lahir pada 14 Maret 1990. Kini SMK telah berusia 29 tahun dengan jumlah siswa mencapai 935 yang terbagi dalam 25 kelas,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top