HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Senin, 25 Maret 2019

    Fun Bike Tour De Krakal, Bersepeda Sambil Promosikan Wisata

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ribuan peserta tumpah ruah meramaikan acara Geo Fun Bike Tour de Krakal, Minggu (24/3/2019). Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) menggandeng Luak White Coffe itupun berlangsung semarak.

    Para peserta mengambil start dari  alun - alun Kebumen. Dari tempat itu, mereka bergerak melahap rute sejauh 20 KM menuju objek wisata Pemandian Air Panas (PAP) Krakal.

    Di saat bersamaan, juga digelar senam masal dan jalan sehat di alun - alun Kebumen. Adapun rute jalan sehat yakni sejuah 3 km keliling jalan dalam kota. Tidak kurang dari 3500 peserta mengikuti kegiatan ini. Pada acara itu berbagai hadiah doorprize dipersiapkan untuk para peserta diantaranya beberapa sepeda motor, satu paket umroh  dan banyak hadiah lainnya.

    Ketua Panitia, Gede Sigit, mengatakan, peserta tak hanya dari Kebumen, melainkan dari kabupaten kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta.  "Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat berbudaya hidup sehat dengan berolahraga, sekaligus mendukung  dan mempopulerkan tempat wisata yang ada di Kebumen dengan status geoparknya," katanya.

    Kepala Disporawisata Kabupaten Kebumen, Azam  Fathoni yang didaulat membuka acara dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bukan hanya sebagai hiburan semata namun juga sekaligus membudayakan gaya hidup sehat, edukasi sekaligus memperkenalkan objek wisata. Terdiri dari Pemandian Air Panas Krakal dan Pasar Jaten Alian. Obwis terakhir, merupakan tempat kuliner tradisional masyarakat Kebumen.

    "Melalui kegiatan ini kami harap potensi wisata di Kebumen bisa lebih di kenal masyarakat luas terutama Geopark Karangsambung-Karangbolong sehingga  dapat menjadi pendapatan dan mensejahterakan masyarakat melalui usaha kecil dan UMKM, " katanya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top