HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Senin, 25 Maret 2019

    SPBU Korda Kebumen Bantuan Sembako bagi Korban Bencana

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Korda Kebumen mengirim bantuan untuk para koban bencana banjir Kabupaten Purworejo. Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang itu berupa sembako dan keperluan lainnya. Bantuan dikirim menggunakan mobil box pada Sabtu (23/3).

    SPBU Korda Kebumen beranggotakan 16 pengusaha SPBU. Adapun secara organisasi SPBU Korda Kebumen berada dibawah naungan Hiswana Migas. Bantuan kemanusiaan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian SPBU Korda Kebumen kepada para korban. Ini merupakan program SPBU Korda Kebumen Peduli.

    Ketua SPBU Korda Kebumen H Pangestu Edi Karyanto menyampaikan, beberapa waktu lalu, bencana melanda Kabupaten Purworejo. Sedangkan Purworejo sendiri merupakan tetangga Kebumen. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian. Sebagaian diantaranya merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) SPBU Korda Kebumen. “Semoga ini dapat meringankan beban mereka,” tuturnya, didampingi sesepuh H Santoso.

    Dijelaskannya, beberapa bantuan berupa sembako. Ini meliputi mie instan, air mineral dan lainnya. Sedangkan bentuk lain berupa peralatan mandi, seperti sabun, shampo, pasta gigi lengkap dengan sikatnya. Selain itu juga bantuan berupa tas sekolah. “Beberapa korban banjir menginginkan peralatan sekolah,” katanya.

    Selain ke Purworejo, lanjut Pangestu, sebelumnya, SPBU Korda Kebumen juga telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke beberapa wilayah yang terdampak bencana. Kala itu bantuan diberikan ke Banjarnegera dan Cilacap. Pihaknya berharap ke depan SPBU Korda Kebumen dapat terus aktif dalam memberikan bantuan kemanusiaan.

    Sementara itu, H Santoso menyampaikan bencana banjir telah merendam beberapa Wilayah di Kabupaten Purworejo. Ini meliputi Desa Kalirejo dan Bugel di Kecamatan Bagelen. Selain itu yakni Desa Purwodadi, Bapangsari, Jenar, Purwosari, Ketangi, Bubutan Kecamatan Purwodadi. Selain itu masih terdapat beberapa desa yang terendam banjir. Ini seperti Desa Joho, Sangkalan, Serapah dan Pucangan serta Sudimoro.

    Adapun bantuan kali ini akan diberikan untuk Dukug Bojong Bapangsari Kecamatan Bagelen. Bantuan akan diterima oleh Kepala Desa setempat. Daerah yang terendam banjir rata-rata berada di dataran rendah bagian Selatan Purworejo. “Adapun banjir salah satunya disebabkan oleh meluapnya Sungai Bogowonto yang melintasi wilayah itu,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top