HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Minggu, 10 Februari 2019

    Sejumlah Kegiatan Digelar Dalam Rangka HPN

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap 9 Februari. Ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), merujuk pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Dalam memperingati HPN, PWI Kebumen melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Ini dimulai dengan ziarah makam wartawan hingga bhakti sosial yakni santunan anak yatim.

    Ziarah wartawan dilaksanakan pada Jumat (8/2/2019).  Pada hari yang sama yakni Jumat malam dilaksanakan kegiatan Tasyakuran di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Malam tasyakuran juga dilaksanakan doa bersama, sekaligus mengenang para wartawan yang telah meninggal dunia.

    Beberapa diantaranya yakni S Rundhayat, Gunawan Efendi, Ludiyo, Muhammad Sujangi, Muhammad Fuad Hasyim SE yang merupakan redaktur sekaligus wartawan Media Kebumen  Ekspres.

    Hadir pada malam tasyakuran, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Dandim 0709/Kebumen Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono SH, Ketua FKUB sekaligus Ketua Tanfidziyah NU Kebumen KH Dawamudin Masdar, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kebumen. Hadir pula jajaran OPD dan Forkominda Kebumen.

    Dalam sambutannya, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menyampaikan agar insan media bersama-sama dengan pemerintah memerangi hoaks. Apalagi di era digital ini hampir semua orang dapat membuat tulisan. “Insan media harus mampu memerangi hoaks dan menyampaikan berita dengan baik dan benar,” paparnya.

    Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang menyampaikan peran media dalam pembangunan suatu bangsa sangat besar. Selain itu di Kebumen sendiri banyak orang-orang hebat. Untuk itu insan pers harus mampu mewarnai dalam pembangunan di Kebumen.

    Adanya kegiatan ziarah juga disambut baik oleh Dawamudin Masdar. Menurutnya ziarah itu sangat penting. Selain itu ziarah juga mempunyai dua manfaat yakni mendoakan dan mengingat mati. Dalam kehidupan orang yang senantiasa mengingat mati, tidak akan berbuat hal-hal yang buruk. “Orang yang selalu ingat mati, cendrung berbuat baik dalam hidupnya,” ucapnya.

    Adapun rangkaian kegiatan HPN PWI Kebumen tahun 2019 meliputi, ziarah makam wartawan,  tasyakuran, anjangsana keluarga wartawan, road show, lomba foto jurnalis dan puncak HPN disertai bhakti sosial dengan santunan anak yatim pada 21 Februari 2019 mendatang. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top