• Berita Terkini

    Minggu, 10 Februari 2019

    1300 Atlet Pelajar di Kebumen Ikuti Popda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 1.300 atlet pelajar mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Kebumen 2019. Mereka berasal dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen.



    Ajang tahunan tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, di Stadion Candradimuka Kebumen, Jumat (8/2) pagi.

    Hadir pada pembukaan itu, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono, para asisten Sekda, staf ahli bupati dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hadir juga Ketua KONI Kabupaten Kebumen, Sri Hartanto.



    Dalam sambutannya, Bupati berharap melalui ajang POPDA akan dapat memunculkan atlet-atlet masa depan Kebumen yang nantinya bisa berlaga di ajang yang lebih tinggi. Baik ditingkat karesidenan bahkan provinsi.



    "Ajang seperti ini merupakan cikal bakal lahirnya para atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Pemkab Kebumen melalui bidang olahraga. Karenanya teruslah berlatih dan pantang menyerah untuk meraih prestasi," ujarnya.

    Bupati meminta, para atlet pelajar agar berkompetisi secara sehat, menjunjung tinggi sportivitas dan penuh semangat dalam berjuang meraih kemenangan.

    "Lakukan yang terbaik demi mengukir sebuah prestasi demi masa depan yang gemilang," pintanya



    Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Sedangkan, sebelumnya digelar defile seluruh peserta POPDA perwakilan dari 26 kecamatan.



    Kasi Pembinaan Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen, Mulyadi, menjelaskan pelaksanaan POPDA berlangsung mulai 11-22 Februari 2019.

    Adapun cabang olahraga yang dilombakan sebanyak 17 cabor untuk SD/MI, 19 cabor untuk SMP/MTs dan 20 cabor untuk SMA/SMK/MA.

    Selain itu, POPDA tahun ini ada tambahan cabor baru yang dilombakan. Yaitu catur, judo dan futsal untuk SD/MI, untuk SMP/MTs dua cabor baru, yakni bola tangan dan pentaque.


    "Cabor-cabor baru ini adalah usulan dari KONI untuk turut dilombakan," terang Mulyadi. (Humas Pemkab Kebumen).(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top