HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 18 Februari 2019

    NU-Muhammadiyah Satu Suara Soal Wabup Kebumen

    Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dua ormas Islam terbesar di Kebumen yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah sama-sama setuju jabatan Wabup diisi. Kandati demikian kedua ormas tersebut juga sependapat, bahwa soal wabup merupakan ranahnya partai pengusung.

    Meski demikian baik NU dan Muhammadiyah sama-sama merestui jika partai pengusung akan mengusulkan kadernya untuk menjadi Bakal Calon Pengganti Antar Waktu Wakil Bupati Kebumen (Bacalon PAW Wabup) Kebumen.

    Saat dihubungi via phone  Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) KH Abduh Hisyam SAg menyampaikan, terkait Bacalon PAW Wabup memang sempat dibahas dalam rapat bersama. Kendati demikian pembahasan tersebut belum mengkrucut salah kepada satu nama. “Sempat kami bahas, tapi ya belum mengkerucut,” tuturnya, Minggu (17/2/2019).

    Pihaknya menegaskan, hingga kini dari perwakilan Ormas Muhammadiyah memang belum ada yang mendaftar menjadi Bacalon PAW Wabup. Kendati demikian Abduh berharap agar Bacalon PAW Wabup tidak luput dari perhatian para kader-kader Muhamamdiyah. “Kami berharap hal ini tak luput dari perhatian kader. Jika partai pengusung akan mengambil Kader Muhammadiyah kami juga merestuinya,” jelasnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar MPdI. Pihaknya menegaskan secara prinsip soal Bacalon PAW Wabup menjadi otoritas penuh partai pengusung. Kendari demikian Bacalon PAW Wabup ini sebaiknya  bisa diterima oleh semua pihak dan mestinya juga ada chemistry dengan Bupati Kebumen saat ini. Ini agar dapat bekerjasana dengan baik. “Prinsip  setuju agar wakil diisi. Kalau soal dari NU atau bukan menjadi otoritas penuh partai pengusung. Kalau kebetulan dari NU kami terima kasih. Sebab kami mempunyai kader yang bisa membantu jalannya Pemerintahan Kabupaten Kebumen ,”  tegasnya.

    Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, wartawan koran ini belum dapat menghubungi Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen Joko Budi Sulistyanto berkaitan dengan perkembangan penjaringan Bacalon PAW Wabup. Kendati demikian sebelumnya Joko mengegaskan DPC Partai Demokrat Kebumen hanya melaksanakan penjaringan selama sepekan. Ini dimulai dari Senin (11/2) lalu dan ditutup pada Minggu (17/2) pukul 16.00 WIB.

    Sebelumnya diberitakan pada Sabtu (16/2) terdapat satu peserta yang telah mendaftarakan diri Bacalon PAW Wabup yakni Arif Widodo SH MIKom yang merupakan salah satu wartawan di Kebumen. Pihaknya menuju kantor  DPC Partai Demokrat Kebumen dengan antar awak media. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top