HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Kamis, 31 Januari 2019

    "Millennial Safety Festival" Dinilai Efektif Tekan Lakalantas

    fotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas terus digencarkan Polres Kebumen. Salah satunya melalui kegiatan "Police Goes to School" yang kemarin (21/1/2019) menyasar SMAN 2 Kebumen.

    Saat itu, Kapolres Kebumen didampingi Kasat Lantas AKP Ahdi Rizaliyansyah beserta sejumlah Perwira Sat Lantas datang langsung ke sekolah yang beralamat di Karangsari Kecamatan Kebumen tersebut.

    AKBP Roberth Pardede menyampaikan, kegiatan ini sekaligus perkenalan sebagai pejabat Kapolres Kebumen yang baru, serta untuk menggelorakan progam "Millennial Safety Festival" (MSF) dari Korlantas Mabes Polri.



    Gerakan ini menjadi penting, mengingat  55 persen kecelakaan terjadi pada kaum millennial (generasi muda).
     "Ini merupakan rangkaian kegiatan inovasi dari Korlantas Mabes Polri, yakni millennial road safety festival. Kegiatan ini sekaligus untuk mensosialisasikan tentang "road safety festival", untuk menekan angka kecelakaan Lalulintas kepada para siswa sebagai generasi millennial," jelas AKBP Robertho.

    Di saat yang sama, Kapolres Kebumen membagikan miniatur rambu-rambu Lalulintas kepada seluruh siswa. Kasat Lantas AKP Ahdi Rizaliyansyah, menambahkan, miniatur yang dibagikan kemarin adalah "Cookies tertib Lalulintas".



    "Itu sebetulnya cookies, atau makanan ringan yang didisain membetuk rambu-rambu Lalulintas. Tujuannya untuk mempermudah memahami rambu-rambu  lalu lintas," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top