HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Rabu, 19 Desember 2018

    Heboh Pria Magelang Kawini Bule Inggris

    MAGELANG – Pernikahan Nur Khamid, 26, asal Dusun Gaten, Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, menjadi viral di media sosial. Itu tak lepas dari status perempuan yang dinikahi lelaki yang menjadi CEO sekaligus owner Rumah Makan Luku Chicken tersebut. Pria yang membuka usaha di daerah Seminyak, Bali, tersebut menikah dengan gadis asal Manchester, Inggris, bernama Poli Alexandrea Robinson pada Minggu (16/12/2018).


    Pernikahan dilakukan di Dusun Gaten dengan adat Jawa dan prosesi Islam. Sebab, diketahui mempelai perempuan enam bulan sebelumnya telah memeluk agama Islam. Keduanya sudah kembali ke Pulau Dewata pada Senin malam (17/12). ”Saya kenal dengan Poli pada Agustus 2017, kemudian menjalin hubungan selama 1,5 tahun sebelum menikah pada 16 Desember,” kata Nur Khamid melalui media sosial kemarin.


    Nur mengaku tidak menyangka bakal berjodoh dengan gadis bule. Apalagi dengan perempuan yang semuda dan secantik Poli. ”Saya tidak harus menikahi bule. Namun, Allah berkehendak menjodohkan saya dengan Poli Alexandrea,” ucapnya.


    Karena status kewarganegaraan Poli, saat ini pernikahan tersebut belum dicatatkan di kantor urusan agama (KUA). Mengingat mempelai perempuan masih berkewarganegaraan Inggris. Dengan demikian, status pernikahannya masih nikah siri atau nikah secara agama.


    ”Poli kewarganegaraannya masih Inggris. Belum menjadi WNI. Jadi, saya niatkan sah secara agama dulu. Namun, ke depan tetap akan kami lakukan pernikahan resmi secara negara. Menunggu syarat-syaratnya lengkap,” jelasnya.


    Soal viralnya hubungan dirinya dengan Poli, Nur Khamid hanya tersenyum. ”Sebenarnya saya tidak tahu dan tak berharap viral seperti itu. Karena niat saya menghalalkan hubungan kami. Namun, karena sudah telanjur viral, cuma bisa berharap kisah saya ini bisa menginspirasikan hal yang positif bagi para netizen,” tuturnya. (dem/c9/agm)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top