HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Minggu, 16 Desember 2018

    Begini Kronologi Siswa MI Asal Klaten Tenggelam di Pantai Logending

    fotoBPBD Kabupaten Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Putra Hikmah Pangestu (11), siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Taskumbang, Kecamatan Manisrenggo, Klaten,  Jawa Tengah, hanyut dan tenggelam di obyek wisata Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Sabtu sore (15/12/2018).  Ketua SAR Lawet Perkasam Bejo Priyono meneruskan laporan ke Mapolsek Ayah, Polres Kebumen, menceritakan kronologi kejadian tersebut.

    Bejo mengatakan, musibah tersebut terjadi di Muara Sungai Bodo, masuk kawasan wisata Pantai Logending, Desa/Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen sekitar pukul 15.00 WIB.

    Berawal saat korban yang merupakan siswa kelas VI  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Taskumbang, Kecamatan Manisrenggo, Klaten,  Jawa Tengah bersama rombongan tengah berwisata di Obwis Pantai Logending.

    Rombongan tiba sekitar pukul 13..00 WIB. Dua jam kemudian, persisnya pukul 15.00 WIB,  rombongan berencana hendak pulang ke Klaten. Guru pendamping, Muhamad Eko Budiyanto lantas meminta siswa-siswanya kembali ke bus.

    Saat itulah, korban Hikmah Pangestu yang tengah bermain air di tepian Sungai Bodo hanyut.  Rekan korban, Arya yang saat itu bersama korban berupaya menyelamatkan. Namun keduanya malah terperosok ke palung sungai dan tenggelam bersama.

    Kejadian ini sontak membuat panik.  Arya berhasil diselamatkan tim SAR gabungan yang langsung melakukan pencarian usai mendapat laporan.



    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuapten Kebumen, Muhyidin menambahkan, korban selamat sempat dirawat di Puskesmas Ayah sebelum kemudian dirujuk ke Klaten dengan pengawalan Basarnas.

    Di saat yang sama, SAR kini tengah melakukan pencarian terhadap korban Putra Hikmah Pangestu. " Pencarian dilakukan SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Polairud Polres Kebumen, Tagana, Cilacap Rescue dan SAR Lawet Perkasa," kata Muhyidin  didampingi Bako Humas, Heri Purwoto, Sabtu.. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top