Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Jumat, 26 Oktober 2018

    Persoalan Penolakan MTA Bakal Dilaporkan kepada Plt Bupati Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Setelah tidak menemukan titik temu pada pertemuan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) seminggu sebelumnya., warga Desa Kemujan Kecamatan Adimulyo kembali melaksanakan aksi menolak Majelis Tafsir Al Quran (MTA), Kamis (25/10/2018).

    Aksi unjuk rasa ini nyaris ricuh setelah sejumlah warga yang tersulut emosinya mencoba merangsek blokade petugas.  Upaya mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak pun gagal menemui titik temu.  Alhasil, kini persoalan tersebut akan dilaporkan kepada Plt Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz.

    Kabid Tibum Satpol PP Kebumen Dr Suratno SH MH yang saat itu bertugas memediasi mengatakan, adanya penolakan terhadap MTA di Adimulyo telah berdampak pada ketertiban umum.

    Setelah pertemuan dari Kemenag, persoalan akan diserahkan kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Kebumen. Untuk itu ketegasan bupati mutlak diperlukan dalam menghadapi masalah ini. “Adanya ketegasan bupati sangat diperlukan,” ungkapnya.

    Sementara itu perwakilan MTA yakni Ketua MTA Cabang Sempor menegaskan jika pihaknya tetap akan melaksanakan kegiatan. Hal ini mendasar bahwa setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk menganut agama dan kepercayaan masing-masing. “Kami mempuyai hak yang sama dengan yang lainnya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top