HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Rabu, 12 September 2018

    Tokoh Punakawan Galang Dana untuk Lombok di Alun-alun

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Cara simpatik dilakukan elemen masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Kebumen ini. Dalam rangka menggalang dana untuk membantu korban gempa Lombok, mereka menampilkan kreasi dan atraksi seni.

    Bekerja sama dengan Angklung Al-Habib MA Plus Nurrurohmah Pondok Pesantren Al-Kamal Kecamatan Buayan, MRI-ACT menampilkan angklung. Aksi ini mereka lakukan bertepatan dengan gelaran Car Free Day (CFD) di alun-alun Kebumen, Minggu (9/9/2018).

    Tak hanya angklung, aksi sosial ini juga menghadirkan Tokoh wayang Punakawan yang diperankan para santri MA Plus Nurrurohmah Pondok Pesantren Al-Kamal Kecamatan Buayan. .

    "Kedua tampilan tersebut untuk menarik perhatian para pengunjung alun-alun juga sebagai sarana memperkenalkan MRI-ACT kepada masyarakat," ujar Ketua MRI-ACT Kebumen, Wargo Pramono, Minggu (9/9/2018).

    Selain dua kreasi seni itu, ada 40 relawanyang kemarin ikut ambil bagian dalam aksi sosial yang berlangsung dari pukul 07.30-09.30 WIB tersebut. Mereka disebar di sekitaran alun-alun Kebumen dan mengetuk kepedulian masyarakat untuk ikut menyumbang meringankan beban korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat. Total dana yang terhimpun, Rp 4.046.000. "Dana ini disalurkan melalui lembaga ACT Jateng," imbuh Warga Pramono.

    Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7.0 SR menggunvang Lombok pada 5 Agustus 2018 lalu. Bencana ini mengakibatkan duka mendalam bagi para korban.  Akibat kejadian itu, tercatat sudah lebih dari 1000 kali terjad gempa susulan, ratusan rumah rusak sera memakan korban luka dan jiwa. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top