HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Senin, 27 Agustus 2018

    Carnival Kebumen 2018 Digelar Besok, ini Rutenya

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Setelah menggelar karnaval, Pemkab Kabupaten Kebumen bakal kembali menggelar kegiatan Kebumen  Carnival  2018. Kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kebumen ke 389 ini bakal digelar Selasa pagi besok (28/8/2018) dan dijadwalkan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB.

    Adapun rutenya, mengambil start di kantor Disarpus Kebumen Jl Veteran, kemudian belok kanan menuju Jl Soetoyo melewati depan pendopo Bupati, lalu belok kiri masuk ke Jl Pahlawan. Dari Jl Pahlawan,  kemudian belok kiri masuk Jl S Parman lewat SMPN 5 Kebumen dan kembali ke Jl Soetoyo serta berakhir di Gedung Pertemuan Setda yang merupakan garis finish.

    Event ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Kebumen. Sedikit berbeda dengan gelaran karnaval, peserta Kebumen Carnival berjalan kaki. Dengan demikian, rute carnival tak sejauh pada kegiatan karnaval.

    Menariknya, sepanjang rute sekitar 800 meter itu, para peserta mengenakan kostum-kostum unik dan indah  berbahan lokal. Seperti batik Kebumen, anyaman pandan, sabut kelapa hingga bambu lokal.

    Kepala Bagian Perekonomian Setda Kebumen, yang juga panitia acara tersebut, Wahyu Siswanti, mengatakan dalam event Kabumen Carnival akan diambil peserta terbaik di masing-masing kategori.

    "Untuk tahun ini dibagi dua kategori yakni kategori sekolah dan instansi pemerintah serta kategori umum meliputi perbankan, BUMN/BUMD, perusahaan agency sanggar seni dan lain-lain, " katanya seraya mengatakan panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top