Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Senin, 04 Juni 2018

    Semarakkan Ramadan, Warga Wiromartan Gelar Turnamen Bola Voli

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka mencari bibit-bibit atlet bola voli sekaligus menyemarakkan bulan Ramadan, warga Desa Wiromartan Kecamatan Mirit menggelar turnamen. Turnamen Bola voli  bertajuk "Wiromartan Cup 2018"  itu resmi dibuka Sabtu (2/6/2018) malam dan diikuti 64 tim.


    Camat Mirit Ir  Khatib didaulat membuka turnamen yang digelar di lapangan bola voli desa setempat. Acara tersebut pembukaan juga dihadiri Muspika Mirit, Kepala Desa Wiromartan Widodo Sunu Nugroho  SP, pengurus Karangtaruna Wiramuda-Wirakartika, tim yang bertanding dan tamu undangan.

    Ketua Panitia Eko Triyono menyampaikan, turnamen voli diselenggarakan oleh Karang Taruna Wiramuda-Wirakartika dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Desa Wiromartan dan berbagai sponsor. Kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 2 Juni dan diperkirakan akan berakhir pada pertengahan Bulan Juli 2018 mendatang. “Turnamen yang cukup panjang ini diikuti oleh 64 tim dari berbagai desa di Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo,” tuturnya.

    Secara teknis, pelaksanaan turnamen ini didukung oleh Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Kebumen. Sedangkan dalam hal pembiayaan didukung oleh berbagai sponsor.

    Dalam sambutannya Camat Mirit Ir  Khatib menyampaikan olah raga sangat penting diselenggarakan karena  merupakan kegiatan positif bagi generasi muda. Disamping itu, prestasi yang diraih dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat desa. “Turnamen harus dilaksanakan dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas baik pemain maupun wasit,” tegasnya.

    Sementara itu Kepala Desa Wiromartan  Widodo Sunu Nugroho SP menegaskan bahwa sportifitas merupakan karakter yang dibangun di dalam dunia olah raga. Sportifitas sangat itu sangat penting karena akan menjadi dasar karakter yang baik bagi generasi muda. “Saya berharap, turnamen seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun,” paparnya sembari manambahkan Turnamen juga diselenggarakannya untuk menambah semangat dan mencari bibit unggul atlit olahraga bola voli, khususnya di Desa Wiromartan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top