Honda GTR

  • Berita Terkini

    Kamis, 28 Juni 2018

    Ganjar-Yasin Menang di TPS Rutan Kebumen

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Meski sedang menjalami masa hukuman namun warga binaan di Rutan Kebumen antusias untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilgub Jawa Tengah 2018. Adapun para warga binaan menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 Kelurahan Kebumen yang bertempat di dalam Rutan Kebumen, Rabu (27/6/2018).

    Antusias warga binaan terlihat saat para warga binaan dengan semangat mengikuti setiap proses pemilihan. Dari Pantauan tidak ada perbedaan antara TPS di luar dan di dalam rutan. Hanya saja tiga diantara tujuh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), merupakan petugas rutan. Sedangkan empat lainnya merupakan KPPS di lingkungan Rutan Kebumen.

    Dari 138 pemilih terdaftar, pasangan nomor urut 1 yakni Ganjar-Taj Yasin unggul 16 suara dengan perincian  pasangan Ganjar-Taj yasin  76  suara dan pasangan Sudirman-Ida 50 suara. Sementara itu jumlah suara tidak sah mencapai 12 suara.

    Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kebumen Soetopo Berutu Amd IP SSos MS menyampaikan  terdapat 138 warga binaan yang melaksanakan pemilihan di TPS 15 Rutan Kebumen. Selain itu C5 54 orang, DPPh/A5  75  orang dan DPTB/KTP 17 orang. “Dengan demikian maka jumlah total yang menggunakan hak pilihnya mencapai 138 orang,” paparnya.

    Soetopo menegaskan pemilu di dalam Rutan dijamin tidak ada intervensi dari pihak manapun dan berlangsung jujur dan adil. Sebelum adanya pemungutan suara, warga binaan juga telah memperoleh sosialisasi tentang Pilgub Jateng maupun pasangan calon dari KPU Kabupaten Kebumen."Pelayanan besuk dan kiriman selama pemungutan suara ditutup," ucapnya.

    Ketua KPPS Rutan Kebumen Danu Supriyanto (39) menyampaikan surat suara yang diterima oleh TPS 15 hanya 90 lembar. “Semuanya baik dan aman,” paparnya.

    Pelaksanaan pemilihan di Rutan Kebumen juga dihadiri oleh Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan Jajaran Forkopimda. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top