BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Senin, 25 Juni 2018

    Darori : Posisi Wabup Kebumen Jatah Partai Gerindra

    fotoahmadsaefurohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Anggota DPR RI asal Kabupaten Kebumen, Darori Wonodipuro menyebut jabatan Wakil Bupati Kebumen yang bakal mendampingi Yazid Mahfudz, berasal dari partai Gerindra. Hal itu disampaikan Darori saat memberi sambutan pada acara silaturahmi di GOR Petanahan, Desa/Kecamatan Petanahan, Minggu (24/6/2018).

    "Wakil Bupati adalah jatah Partai Gerindra," kata Politisi Partai Gerindra tersebut di depan ribuan relawan dan kader Darori yang hadir pada kesempatan tersebut.

    Disaat bersamaan, Darori juga mengungkapkan anak kandungnya, Angga Darori, terbuka kemungkinan untuk maju sebagai Bupati Kebumen. Setidaknya pada periode 2021 mendatang.

    Sebelum itu, Angga bakal maju sebagai anggota DPRD Jawa Tengah dari partai Gerindra."Kalau memang diberi kepercayaan oleh masyarakat, anak saya siap maju jadi calon Bupati. Tapi bukan dalam waktu dekat melainkan pada Pilkada mendatang" ujarnya.

    Sementara itu, tak kurang dari 4 ribu orang hadir pada acara silaturahmi kemarin. Mereka berasal dari lintas komunitas dan unsur masyarakat. Tak hanya dari Kebumen, sebagian juga hadir dari Kabupaten Banjarnegara dan Purbalingga. Dalam kesempatan itu, mereka juga menyatakan dukungan kepada Darori untuk kembali maju sebagai anggota DPR RI pada Pemilihan umum Legislatif (Pileg) 2109 mendatang.

    Seperti diketahui, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad saat ini berstatus non aktif karena tersandung perkara hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tugasnya dijalankan oleh Wakil Bupati, Yazid Mahfudz yang saat ini menjabat Plt Bupati Kebumen.

    Yazid, akan naik jabatan sebagai Bupati Kebumen bila nantinya Mohammad Yahya Fuad diputus bersalah oleh pengadilan.

    Pasangan Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz, bupati dan wakil Bupati Kebumen periode 2016-2021 itu diusung oleh partai Gerindra, PAN, Demokrat dan PKB serta didukung PPP. Sebelumnya, Yazid Mahfudz sendiri sudah mengungkapkan soal wakil bupati merupakan hak penuh partai pengusung. Yazid siap menerima siapapun yang akan diajukan partai pengusung untuk mendampingi tugasnya sebagai bupati. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top