Honda GTR

  • Berita Terkini

    Senin, 25 Juni 2018

    Kapolres Benarkan Ada Lagi Penangkapan Terduga Teroris di Kebumen

    Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar/dokekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar membenarkan kembali ada penangkapan terduga teroris  di Kota Beriman ini. Terduga teroris itu disergap Detasemen Khusus Anti  (Densus) Teror 88 di terminal Kebumen, Jumat (22/6/2018) lalu.

    "Ya benar," ujar AKBP Arief, via pesan pendek, Senin (25/6/2018). Kendati begitu, Kapolres tidak menyampaikan lebih detail penangkapan terduga teroris tersebut. Dalam sejumlah kesempatan, Kapolres sudah menyampaikan penangkapan terduga teroris bukan kewenangannya.

    Rali menjadi orang ketiga yang diamankan Densus di Kebumen dalam rentang Selasa (19/6), Rabu (20/6)dan Jumat pekan kemarin (22/6/2018).

    Baca juga:
    (Kapolres: Ancaman Teror di Kebumen Bukan Isapan Jempol)



    Sebelumnya, adanya terduga teroris yang kembali diamankan Densus beredar luas lewat aplikasi whatsap. Dalam pesan yang beredar tersebut disebutkan Densus mengamankan seorang pria bernama Rali alias Rakatil (27), warga  Jl Rekreasi RT 3 RW 4 Kel Cilincing, Kec Cilincing, Jakarta Utara.

    Rali ditangkap saat baru tiba di terminal pada  Jumat (22/6) pukul 16.00 WIB. Rali diduga terlibat dalam perencanaaan serangan terhadap Polres Kebumen. Sekaligus merencanakan pembentukan Takmkin di Kebumen.

    Rali menjadi orang ketiga yang diamankan Densus dalam sepekan terakhir. Dua hari sebelumnya, persisnya pada Rabu (20/6/2018), Densus juga mengamankan Hrn  alias HAG (24).

    Warga Kelurahan Karanganyar Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat itu disergap di  Terminal Bus Kebumen.

    Penangkapan Hr disebut masih terkait dengan penangkapan Fatoni, warga Desa Kalijaya Kecamatan Alian yang ditangkap Densus sehari sebelumnya (19/6/2018). Ketiganya sama-sama berencana  dalam perencanaaan serangan terhadap Polres Kebumen sekaligus merencanakan pembentukan Takmkin di Kebumen.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top