BPJS KEBUMEN

BPJS KEBUMEN

HONDA DUO CRV

  • Berita Terkini

    Sabtu, 09 Juni 2018

    Bayi Dibungkus Kardus Ditemukan di Pekarangan, Pelaku Ibu Kandung Sendiri

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - SW (22) seorang perempuan tega membuang anak kandungnya sendiri. Bayi itu kemudian ditemukan warga di pekarangan tak jauh dari tepi jalan umum Dukuh Tanuraksan, Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Sabtu (9/6/2018).


    Informasi yang berhasil dihimpun Kebumen Ekspres di lapangan, pertama kali bayi ditemukan seorang anak, Imam (13) di tepi jalan, masuk wilayah  RT 7 RW 3 Desa setempat sekitar pukul 16.30 WIB. "Saat tengah bermain, dia melihat kardus, saat dibuka ternyata isinya bayi," kata Ketua RT 7 RW 3, Dukuh Tanurakasn, Desa Gemeksekti Rohman Soimun, Sabtu sore.

    Baca juga:
    (Pelaku Pembuangan Bayi Gemeksekti Berprofesi Sales Regulator)

    Saat ditemukan, bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu dibungkus kain dan dimasukkan dalam kardus. "Masih ada darah dan ari-ari belum dipotong," kata Rohman Soimun diamini Haryanti, warga.


    Sontak penemuan bayi menjelang waktu berbuka puasa membuat warga geger. Penemuan itu lantas diberitahukan kepada Muhrodah (59), warga yang berada tak jauh dari situ. Muhrodah yang merupakan ibu kandung Soimun lantas membawanya ke bidan desa Watubarut yang berada tak jauh dari lokasi.

    Penemuan itu lantas dilaporkan kepada Mapolsek Kebumen yang datang tak lama kemudian. Oleh Polisi, bayi malang itu dibawa dan dirawat di RSUD dr Soedirman Kebumen. Kabar baiknya, bayi dengan panjang 48 cm dan berat badan 2,7 kg dalam kondisi sehat tak kurang suatu apa.

    Tak butuh waktu lama, polisi berhasil mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi. Ternyata, dia adalah SW, perempuan berusia 22 tahun warga Banjarsari, Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. " Di Gemeksekti, yang bersangkutan ngontrak. Saat ini, ibu dan anak dirawat di RSUD Soedirman," kata Kanit Reskrim Polsek Kota Kebumen Aiptu Sugiyono saat ditemuai di RSUD Dr Sodirman Kebumen.(saefur/mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top