Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Minggu, 10 Juni 2018

    Pelaku Pembuangan Bayi Gemeksekti Berprofesi Sales Regulator

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Seorang bayi laki-laki yang baru saja dilahirkan, ditemukan warga di pekarangan Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Sabtu (9/6/2018) sore. Hari itu juga, polisi berhasil mengungkap pelakunya, SW (22), yang tak lain ibu kandung bayi malang tersebut.

    Hingga saat ini, Polisi masih mendalami motif SW  yang diketahui warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah itu. SW sendiri belum bisa banyak dimintai keterangan karena masih dirawat di RSUD dr Soedirman Kebumen.

    Informasi yang sudah diketahui saat ini masih sebatas SW berprofesi sebagai sales regulator dan tinggal mengontrak di Dukuh Tanuraksan, RT 7 RW 3, Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen.

    "Yang bersangkutan sehari-hari bekerja sebagai sales regulator. Dia ngontrak di Gemeksekti," kata Kanit Reskrim Polsek Kota Kebumen Aiptu Sugiyono ditemui di RSUD Dr Soedirman, Kebumen, Sabtu sore (9/6/2018).

    Polisi dengan cepat bisa memastikan SW sebagai pelaku pembuang bayinya sendiri. Dari keterangan warga sekitar, polisi mendapat keterangan ada warga yang mengontrak tak jauh dari lokasi penemuan bayi di RT 7 RW 3, Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen.

    Berbekal informasi itu, Polisi mendatangi rumah kontrakan. Saat itulah, SW tak bisa mengelak lagi. Apalagi, belakangan diketahui setelah pemeriksaan tim medis, SW mengalami beberapa robek pada kemaluannya akibat melahirkan.


    Menurutnya, pelaku memotong sendiri ari-ari bayinya. "Setelah kondisinya memungkinkan, pelaku baru akan kami amankan ke Polsek," ujar  Aiptu Sugiyono.


    Dijumpai terpisah,  Ketua RT 7 RW 3, Desa Gemeksekti Rohman Soimun membenarkan pelaku dan sejumlah rekan-rekan mengontrak di sebuah rumah yang di wilayahnya yang kosong ditinggal pemilik aslinya. Mereka sudah mengontrak selama dua bulan terakhir. Hanya,sampai kemarin, pihaknya belum mengetahui persis berapa jumlah yang mengontrak termasuk identitasnya juga belum diketahui. "Saya baru mau minta identitasnya," katanya.

    Baca juga:
    (Bayi Dibungkus Kardus Ditemukan di Pekarangan, Pelaku Ibu Kandung Sendiri)

    Terpisah, Kabag Tata Usaha RSUD dr Soedirman Kebumen Rikamto SKep Ners MM membenarkan jika terdapat bayi dan ibu kandungnya yang tengah dirawat di RSDS Kebumen. Bayi berkelamin laki-laki tersebut diantar oleh Jajaran Polsek Kebumen sekitar pukul 18.00 WIB. Banyi dirawat di Ruang Peristri, sedangkan ibunya di Ruang IGD.

    Bayi dalam kondisi sehat dan tidak kurang suatu apapun. Adapun berat badan bayi yakni 2,730 kiligram, dengan panjang 48 centimeter. Bayi mempunyai ukuran lingkar kepala 32 centimeter, lingkar dada 31 centimeter, lingkar perut 25 centimeter dan lingkar lengan 9 centimeter. “Bayi dalam kondisi sehat dan menangis kuat. Selain itu bayi juga mau meminum susu sambung,” ucapnya. (mam/saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top