HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Minggu, 20 Mei 2018

    Sambut Ramadan, Warga Rantewringin Gugur Gunung Bersihkan Makam

    Foto Fajar Rizqianto
    BULUSPESANTREN - Sama seperti umat Islam lainnya, datangnya bulan suci Ramadan disambut dengan penuh suka cita warga Desa Rantewringin Kecamatan Buluspesantren. Mereka pun bersiap untuk melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.

    Sebelum itu, warga gugur gunung melakukan kegiatan kerja bakti massal di pemakaman umum yang berada di Dukuh Gundul, desa setempat, Minggu (6/5/2018). Seluruh warga dan  instansi pemerintah Desa Rantewringin iktu serta dalam kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahun menjelang datangnya bulan suci Ramadan ini.

    “Sudah menjadi tradisi lama dan akan terus kami pertahankan. Kegiatan ini selain dalam rangka menyambut datangnya  bulan suci ramadan juga sekaligus dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi sesama warga,” ujar Kepala Desa Rantewringin, Irfansyah.

    Kegiatan kerja bakti tersebut sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam rangka menghidupkan kembali budaya gotong royong yang saat ini mulai luntur di kalangan masyarakat.

    “Kami berupaya agar tradisi gotong royong tetap dipertahankan disini. Puncaknya menjelang Ramadan dimana semua warga berkumpul disini untuk mengadakan bersih-bersih makam,” imbuh Kepala Desa.

    Usai kerja bakti dilanjutkan dengan acara Tahlilan bersama dan makan ambeng (nasi tumpeng) yang sudah disediakan oleh pemerintah desa dan masyarakat.(*)

    Ditulis oleh :
    Fajar Rizqianto
    Alamat : Desa Rantewringin, Kec. Buluspesantren, Kab. Kebumen
    HP. 087837833635


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top