Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Kamis, 31 Mei 2018

    Rayakan Ultah, SMK Cipta Karya Prembun Bagikan Sembako

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Merayakan HUT ke- 26, SMK Cipta Karya Prembun menggelar pembagian sembako gratis kepada warga lingkungan sekitar, Senin (28/5/2018) kemarin.

    Tak tanggung-tanggung, ada ratusan paket sembako yang dibagikan untuk warga. Momen berbagi ini terasa semakin khidmat karena dilakukan pada momen bulan ramadhan yang penuh berkah.

    Pembagian sembako dilakukan di halaman utama sekolah yang memiliki segudang prestasi tersebut. Hadir langsung Kepala SMK Cipta Karya Prembun Tuntum Prayitno bersama jajaran guru dan karyawan. Terlihat pula sejumlah siswa yang ikut membantu proses distribusi sembako kepada warga.

    Bakti sosial dari SMK Cipta Karya Prembun ini pun disambut antusias warga. Sejak pagi, ratusan warga terlihat memadati halaman sekolah. Dengan tertib mereka mengantri untuk menerima bantuan sembako yang berisi kebutuhan pokok warga. Seperti beras, minyak goreng, mie instan dan aneka kebutuhan lainnya. Meski dilakukan ditengah bulan puasa, namun bakti sosial berjalan lancar.

    “Kami bersyukur baksos tersebut dengan sukses dan lancar. Walaupun bersamaan dengan bulan Ramadhan tidak menjadi kendala, justru semakin menjadi penyemangat kami untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini”, kata Kepala SMK Cipta Karya Prembun Tuntum Prayitno disela-sela acara.

    Tuntum menjelaskan, selain dalam rangka memperingati HUT SMK CK ke-26, bakti sosial ini juga sebagai bentuk nyata kepedulian sekolah terhadap warga sekitar, khususnya warga kurang mampu. Lebih dari itu, baksos ini diharapkan bisa memotivasi para guru karyawan serta peserta didik untuk peduli terhadapan lingkungan.

    "Jangan ragu untuk berbagi atau membantu saudara kita yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah harga kebutuhan pokok yang mulai naik," kata Tuntum sembari mengatakan jika bakti sosial ini diharapkan bisa digelar secara rutin tiap tahun.

    Pada kesempatan itu Tuntum menjelaskan jika pendaftaran siswa baru SMK Cipta Karya Prembun telah dibuka. Pendaftaran bisa dilakukan setiap jam kerja sekolah selama bulan Mei-Juli 2018. Ada tiga jurusan atau kompetensi keahlian yang bisa dipilih. Yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Audi Video dan jurusan Multimedia.

    Ditambahkannya, sejak berdiri 26 tahun silam, SMK Cipta Karya Prembun telah mengukir berbagai prestasi. Diantaranya Juara 1 O2SN cabang Lomba Bola Voli Putra antar SMK se-Kebumen pada tahun 2016. Selanjutnya juara 1 Porseni bola voli di Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen tahun 2017. Masih di bidang bola voli, siswa SMK Cipta Karya Prembun juga merebut juara 1 pada hari anak nasional tingkat Kebumen tahun 2016.

    Prestasi lain adalah juara 2 LCTT Pramuka V se-Bakorwil Kedu tahun 2018, juara 3 bulutangkis O2SN serta masih banyak prestasi membanggakan lainnya. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top